Breaking News:

Serambi Awards 2022

Loloskan Atlet ke Pelatnas Sea Games 2022

Atlet Muaythai kini sedang menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk peRsiapan Sea Games Vietnam tahun 2022.

Editor: IKL
DOK KONI ACEH JAYA
SERAHKAN BONUS - Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB menyerahkan bonus kepada atlet asal Aceh Jaya yang berhasil meraih medali pada PON Papua tahun 2021. 

SERAMBINEWS.COM - SEJUMLAH atlet di Kabupaten Aceh Jaya terus meno- rehkan prestasi yang membanggakan untuk daerah, bahkan untuk Provinsi Aceh. Salah satu- nya adalah atlie Muaythai yang kini sedang menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas) untuk persiapan Sea Games Vietnam tahun 2022.

Tidak hanya itu, sebelumnya atlet binaan KONI Aceh Jaya juga berhasil menyabet sejum- lah medali pada Kejuaraan Na- sional (Kejurnas) Muaythai yang berlangsung di Makassar.

Ketua Harian Komite Olahra- ga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Jaya, Muslim HS menye- butkan, pada pelaksanaan PON Papua 2021 lalu, ada tiga orang atlet yang berhasil menyum- bangkan medali untuk Konting- en Aceh, dari lima atlet dari Aceh Jaya yang mewakili Pro- vinsi Aceh. "Bukan hanya pada PON Papua 2021 lalu, sejum- lah atlet Aceh Jaya juga berhasil meraih sejumlah medali emas pada ajang PON Jabar tahun 2016 lalu," bebernya.

Ia melanjutkan, atlet Aceh Jaya juga berjaya di Kejurnas Muaythai di Makasar, Sulawe- si Selatan (Sulsel) tahun 2021 lalu. "Pada Kelas 65 Kg Tarung, Agus Saputra sukses merebut medali emas. Sedangkan di Ke- las 48 Kg Tarung, Irfandi meraih perunggu," bebernya.

Baca juga: Pencetak Atlet Berprestasi

"Medali emas juga diraih at- let Aceh Jaya pada Kelas Way- kru/Seni atas nama Irfandi," papar Muslim HS. " Aceh Jaya memang mengirim dua atlet me- wakili Provinsi Aceh di Kejurnas Muaythai itu atas nama Agus Saputra dan Irfandi," sebut dia.

Menurut Muslim HS, keberha- silan para atlet meraih sejumlah prestasi itu dikarenakan dukung- an besar Pemkab Aceh Jaya dalam adanya dukungan yang penuh dibe- rikan maka atlet tidak akan mam- pu menunjukkan kemampuannya. Misalnya, untuk berangkat dan akomodasi serta uang pembinaan, itu sangat menentukan," ujarnya.

Muslim HS menyebutkan, jika Pemkab Aceh Jaya melalui KONI akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada para atlet. Apalagi pada tahun 2024 nanti, Aceh Jaya direncakanan akan men- jadi salah satu lokasi pelaksanaan pertandingan PON Aceh-Sumut.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved