Breaking News:

Berita Bener Meriah

TNI dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Parit Tersumbat di Bener Meriah

Babinsa) Koramil 05/Permata bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan parit tersumbat, di Kampung Suku Bener, Kecamatan Bener Kelipah

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Babinsa Koramil 05/Permata bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan parit tersumbat, di Kampung Suku Bener, Kecamatan Bener Kelipah, Bener Meriah, Kamis (24/3/2022) 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 05/Permata bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan parit tersumbat, di Kampung Suku Bener, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (24/3/2022).

Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Bati Tuud Koramil 05/Permata, Peltu Edi Arianto dalam keterangan tertulis, Jumat (25/3/2022) mengatakan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat setempat ini untuk mewujudkan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Gotong royong ini juga untuk menumbuhkan sekaligus memelihara kebersamaan antara Babinsa dan warga," ujar Edi.

Baca juga: Warga Aceh Selatan Meninggal di Malaysia, Pemkab Akan Jemput Jenazah TKI di Banda Aceh

Disebutkan, kegiatan gotong royong tersebut difokuskan pada pembersihan parit yang tersumbat dari penumpukan sisa material/lumpur yang terbawa air hujan.

"Dengan telah dilakukan pembersihan parit itu diharapkan dapat memperlancar saluran air saat musim penghujan," harapnya.

Menurut Edi, kegiatan gotong royong seperti ini rutin dilakukan di kampung-kampung guna membantu masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan kegiatan gotong royong sebagai wujud nyata yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam membantu masyarakat,” tutupnya. (*)

Baca juga: Truk Terbalik di Bireuen, Minyak Goreng Curah Tumpah ke Lantai Pabrik Penggilingan Padi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved