Breaking News:

Kasus Doni Salmanan

Reza Arap Kembalikan Uang Saweran Doni Salmanan ke Polisi, Total Rp 950 Juta

Anggota Weird Genius itu mengembalikan uang yang diterimanya pada Juli 2021 lalu itu saat Reza membuat konten live streaming game....

Editor: Eddy Fitriadi
Youtube channel Intens Investigasi
Doni Salmanan saat konferensi pers. Reza Arap Kembalikan Uang Saweran Doni Salmanan ke Polisi, Total Rp 950 Juta. 

SERAMBINEWS.COM - Youtuber Reza Oktovian alias Reza Arap mengembalikan uang saweran yang diterima dari tersangka kasus dugaan penipuan investasi Doni Salmanan ke Bareskrim Polri, Senin (28/3/2022).

Anggota Weird Genius itu mengembalikan uang yang diterimanya pada Juli 2021 lalu itu saat Reza membuat konten live streaming game.

Demikian disampaikan Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Reinhard Hutagaol.  Disebutkan, uang itu diserahkan secara tunai melalui tim kuasa hukum Reza.

"Yang datang lawyer-nya," kata Reinhard saat dikonfirmasi, Senin (28/3).

Uang yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan saat melakukan live streaming gaming itu diketahui sebesar Rp950 juta.

Saat itu, Doni Salmanan mendonasikan Rp1 miliar. Namun, 50 Juta dipotong platform penyedia jasa pengumpulan sumbangan Social Buzz sehingga uang yang diterima Reza Arap jadi Rp950 juta.

"Rp950 juta, dari platform social buzz dipotong 5 persen. Jadi murni Reza Arap terima 950," jelas dia.

Dari foto yang diterima awak media, terlihat uang itu diserahkan secara tunai. Uang Rp950 Juta itu menjadi gepokan pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribu.

Penyidik menerima langsung penyerahan uang dari tim kuasa hukum Reza Arap.

Diketahui, Reza Arap pernah menerima donasi Doni Salmanan sebesar Rp1 miliar. Donasi bernarasi saweran itu dilakukan melakukan siaran langsung (live streaming) pada Juli 2021 lalu oleh Doni yang kala itu bekerja sebagai affiliator platform Quotex.

Reza Arap sempat meminta Doni berhenti menyetop saweran karena kaget mendapat uang 1 Miliar.

Ia lantas menelepon video ke Doni dan bertanya apakah Doni mau uang itu dikembalikan. Namun Doni mengatakan dirinya ikhlas memberikan donasi.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Pernah Disawer, Reza Arap Kembalikan Uang dari Donasi Doni Salmanan ke Polisi"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved