Breaking News:

Laka Lantas

Bus Kontra Truk dan Terbakar di Mesir, 10 Wisatawan Tewas  

Sebanyak 10 orang dimana lima di antaranya warga Mesir, empat warga Prancis, dan satu warga Belgia tewas dalam sebuah...

Editor: Eddy Fitriadi
AFP
Bus yang membawa turis di jalan antara kota Aswan di Mesir dan kuil Abu Simbel terbakar setelah bertabrakan dengan truk pada 13 April 2022. Bus Kontra Truk dan Terbakar di Mesir, 10 Wisatawan Tewas.    

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 10 orang dimana lima di antaranya warga Mesir, empat warga Prancis, dan satu warga Belgia tewas dalam sebuah kecelakaan tragis di Mesir.

Bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan truk dan terbakar.

Dikutip dari Al Jazeera, kecelakaan pada Rabu pagi (13/4/2022) terjadi sekitar 55 kilometer dari selatan kota kuno Luxor.

Otoritas provinsi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus itu sedang melakukan perjalanan ke kuil-kuil Esna di tepi barat Sungai Nil.

Sekitar 14 orang lainnya, delapan warga negara Prancis dan enam warga negara Belgia dibawa ke rumah sakit dengan "patah tulang, memar, dan luka ringan".

"Semua dalam kondisi stabil," kata Gubernur Provinsi Aswan Ashrag Attia.

Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan sebuah bus terbakar dengan orang-orang yang berusaha memadamkan api.

"Seorang tamu sedang sekarat di dalam," satu orang terdengar berteriak.

Kendaraan milik negara

Kendaraan dalam video itu berlogo Misr Travel milik negara.

Agensi yang berbasis di Kairo tidak menanggapi permintaan komentar, kantor berita Associated Press melaporkan.

Kecelakaan Rabu (13/4/2022) terjadi lima hari setelah sebuah bus jatuh di jalan raya dekat Laut Merah, menewaskan tiga orang termasuk dua turis Polandia.

Kecelakaan di jalan relatif umum di Mesir, di mana banyak jalan sering rusak dan peraturan lalu lintas diterapkan dengan lemah.

Sekitar 7.000 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di negara itu pada tahun 2020, menurut angka resmi.

Mesir telah mulai menghidupkan kembali industri pariwisata vitalnya dengan mempromosikan warisan kunonya setelah revolusi 2011 negara itu dan kerusuhan berikutnya melanda sektor tersebut.

Tetapi kedatangan pandemi coronavirus pada tahun 2020 dan larangan perjalanan global berikutnya mengakibatkan penurunan pendapatan dari pariwisata, yang mempekerjakan sekitar dua juta orang dari 103 juta penduduk negara itu.(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "10 Orang Turis Tewas dalam Kecelakaan Antara Bus dengan Truk di Mesir"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved