Breaking News:

Otomotif

Mobil Keluarga Tetap Paling Dilirik Konsumen, Avanza dan Veloz Nomor Satu, Diikuti Kijang Innova

Mobil keluarga tetap paling dilirik keluarga Indonesia, Avanza dan Veloz diikuti Kijang Innova.

Editor: M Nur Pakar
Toyota
Uji coba suspensi Toyota All New Avanza dan Veloz di Bali pada 7-9 November 2021. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Mobil keluarga tetap paling dilirik keluarga Indonesia, Avanza dan Veloz diikuti Kijang Innova.

All New Avanza dan Veloz yang sudah berubah menjadi penggerak roda depan diluncurkan pada November 2021 dan langsung mendapat sambutan positif masyarakat.

Mobil sejuta umat, Avanza, bergenre Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) bersama Veloz berhasil meningkatkan penjualan Toyota sepanjang kwartai I 2022, dari Januari sampai Maret 2022.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk All New Avanza dan Veloz sampai saat ini performanya sangat baik.

Bahkan penjualannya mengalami peningkatan signifkan dibanding periode yang sama pada 2021.

"Avanza dan Veloz terutama pada tahun ini angkanya (penjualan) sudah tembus di atas 23.000 unit.

Baca juga: Toyota Pamerkan Mobil Lisrik Innova EV Concept di Ajang IIMS 2022, Kehadirannya Mulai Ditunggu

Dibanding periode yang sama tahun lalu, sudah meningkat kira-kira 92 persen, jadi cukup baik sekali," ujar Anton kepada media saat acara virtual Ngabuburit bersama Toyota, Kamis (14/4/2022).

Selain itu, penerimaan yang cukup baik juga membuat pangsa pasar Avanza dan Veloz meningkat. Anton mengklaim untuk market share keduanya sudah tembus lebih dari 40 persen, tepatnya 41,2 persen.

Bahkan pada Maret 2022 mendekati musim mudik Lebaran, secara penjualan keduanya juga mendominasi dengan penyerapan lebih dari 9.000 unit, dan menempati posisi pertama.

"Jawaranya (Maret) masih di Avanza dan Veloz, bila dikombinasi lebih dari 9.000 unit. Rangking kedunya Innova kira-kira 6.000 unit," ujar Anton.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved