Breaking News:

Bantuan Sosial

Jelang Sahur, Haji Uma Bawa Bantuan untuk Pria Lumpuh di Aceh Utara setelah Terjatuh dari Pohon

Pun sudah berobat ke RS di Lhokseumawe dan Banda Aceh, serta ke tukang urut, tapi kondisinya belum juga membaik, sehingga sudah beberapa bulan terbari

Penulis: Jafaruddin | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Dok Tim Haji Uma
Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma menjenguk seorang pria yang menderita lumpuh jelang sahur. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma pada Kamis (21/4/2022) jelang sahur mendatangi rumah Kaidir (22) warga Desa Keude Simpang Keuramat Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, yang menderita lumpuh.

Ayah dua anak ini menderita lumpuh karena sebagian tulang belakangnya hancur setelah terjatuh dari sebuah pohon saat mengupah membersihkan ranting pohon sebelum ditebang, pada November 2021 di kawasan Simpang Keuramat.

Pun sudah berobat ke RS di Lhokseumawe dan Banda Aceh, serta ke tukang urut, tapi kondisinya belum juga membaik, sehingga sudah beberapa bulan terbaring di rumahnya, karena tak memiliki biaya untuk berobat lagi.

Karena itu setelah mendapat informasi adanya warga yang membutuhkan perhatian, Haji Uma yang baru tiba di Lhokseumawe dari Jakarta, langsung mendatangi rumah pria tersebut jelang sahur.

VIDEO Jelang Sahur, Haji Uma Bawa Bantuan untuk Pria Lumpuh Yang Jatuh Dari Pohon di Aceh Utara

Haji Uma membawa sendiri bantuan sembako didampingi stafnya Muhammad Furqan dan relawan Boby untuk diserahkan kepada keluarga korban. Haji Uma juga menyerahkan bantuan uang untuk kebutuhan korban.

Kedatangan Haji Uma diterima Kepala Dusun Blang Abeuk Muzakir dan keluarga korban.

“Awalnya kita melihat foto-foto korban di media sosial yang salah satunya diupload Kepala Dusun Blang Abeuk, sekitar sepekan yang lalu,” ujar Haji Uma kepada Serambinews.com, Kamis (21/4/2022).

Kemudian kata Haji Uma dirinya langsung berkoordinasi dengan Kepala Dusun, dan Muzakir mengaku tidak tahu harus mengadu kemana lagi terkait persoalan yang dialami korban.

“Tapi saat ini saya masih berada di Jakarta, dan baru kemarin tiba di Aceh, kemudian setelah berkomunikasi lagi, langsung mengunjunginya,” ungkap Wakil Ketua PURT DPD RI tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved