Breaking News:

Berita Langsa

Polres Langsa Gelar Apel Operasi Ketupat Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dimulai 28 April - 9 Mei

Oleh karena itu, Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat

Penulis: Zubir | Editor: Nur Nihayati
Dok Humas Polres Langsa
Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM memasang pita tanda Operasi Ketupat 2022 kepada salah satu personil Polres Langsa. 

Oleh karena itu, Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat

Laporan Zubir   |   Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Polres Langsa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di halaman depan Polres setempat.

Wakil Wali Kota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang membacakan amanat Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, menyampaikan, berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, di tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat.

Untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, dan kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan.

Namun perlu tetap ditegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19.

Sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri.

"Kita harus menyiapkan masyarakat agar aman dari penularan Covid-19 dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi," ujarnya.

Dalam hal ini Kapolri juga mengatakan, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku  kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat-2022 selama 12 hari sejak 28 April - 9 Mei 2022. 

Oleh karena itu, Operasi Ketupat 2022 harus dilaksanakan secara optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan diantisipasi. 

Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. 

Untuk itu, Kapolri meminta laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat. (*)

Baca juga: Peresmian Kantor DPD Gerindra Pijay Diwarnai Peusijuk dan Santunan Anak Yatim

Baca juga: Terungkap Sosok Korban Pengeroyokan Putra Siregar, Ternyata Anak Mantan Wakapolri

Baca juga: VIDEO - Berhasil Kuasai Mariupol, Komandan Chechnya “Tidak Dapat Direbut Kembali”

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved