Breaking News:

Ramadhan

PJB UBJOM PLTMG Arun Berbagi Berkah Ramadhan, Salurkan Santunan Anak Yatim & Dhuafa

Alhamdullah melalui kegiatan Ramadhan berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar termasuk anak Yatim

Editor: IKL
For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Seperti tahun sebelumnya, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PT PJB) UBJOM PLTMG Arun kembali mengisi momen Ramadhan untuk berbagi berkah bagi  masyarakat di sekitar Unit kerjanya.

Di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini PJB menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp 2,3 milyar untuk membantu anak yatim dan masyarakat berpenghasilan rendah yang ada di 17 Unit kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Termasuk unit bisnis PJB UBJOM PLTMG Arun. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Lembaga Amil Zakat Dan Infaq (LAZIS) PJB dengan CSR PJB serta partisipasi lainnya melalui Serikat Pekerja dan Koperasi.

Dana yang tersalurkan mencapai Rp 2.375.210.000,- dengan rincian Rp 827.010.000,- berasal dari dana CSR dan Rp 1.460.200.000,- berasal dari LAZIS.

Baca juga: Harga Ikan di Pidie Jaya Naik Akibat Pasokan Minim, Ikan Teri Kering Paling Tinggi

Baca juga: Berikut, 8 Orang Berhak Menerima Zakat Fitrah, Lengkap dengan Bacaan Niat Zakat Fitrah

Sedangkan sisanya sejumlah Rp 88.000.000 berasal dari partisipasi lainnya. Dana LAZIS PJB merupakan hasil himpunan dari zakat, infaq dan sedekah karyawan PJB yang disalurkan melalui lembaga tersebut.

General Manager PJB UBJOM PLTMG Arun, Sutriyono mengatakan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dimana ada beberapa desa lingkungan perusahaan ring satu akan mendapat perhatian khusus dari perusahaan.

"Alhamdullah melalui kegiatan Ramadhan berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar termasuk anak Yatim. Keberhasilan PJB selama ini tak lepas dari doa serta dukungan masyarakat yang hidup berdampingan di sekitar unit pembangkit,” kata Sutriyono.

Baca juga: Shalat Idul Fitri 2022, Bolehkan Pakai Mukena Warna Warni saat Shalat? Begini Penjelasan Buya Yahya

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat K3L PLN UIKSBU Syahminan Siregar, Camat Muara Satu Taruna Putra Satya, Danramil Muara Satu Kapten Inf Bahtera Luking Purba, Keuchik Desa Meuria Paloh, Keuchik Desa Padang Sakti, Keuchik Desa Blang Panyang Keuchik Desa Meunasah Dayah.

Sementara Jumlah anak yatim yang disantuni berjumlah 150 anak dan jumlah dhuafa berjumlah 222 orang serta total 1000 paket beras 5 kg di bagikan ke 11 desa yang ada di Kecamatan Muara Satu. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved