Breaking News:

Mudik Lebaran

124 Ribu Warga Aceh Melakukan Perjalanan Mudik dan Liburan

Puncak arus balik mudik lebaran diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, 7-8 Mei 2022.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
perjalanan mudik 

Muhammad Nasir | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 124.581 orang di Aceh diperkirakan melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah. Selain mudik ada juga warga yang melakukan perjalanan wisata atau liburan selama Idul Fitri

Mereka melakukan perjalanan menggunakan berbagai jasa angkutan transportasi, baik moda transportasi darat, laut, dan udara.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal menyampaikan, berdasarkan data yang terhimpun per 21 April hingga 4 Mei 2022, atau H+2 lebaran Idul Fitri 1443 H, sebagian besar memilih jasa angkutan darat untuk perjalanan mudik dan liburan, dengan total penumpang yang tercatat sebanyak 68.825 orang. 

Sedangkan pelaku perjalanan dengan angkutan laut, baik kapal penyeberangan atau Sabuk Nusantara, berada pada posisi kedua dengan total penumpang 40.327 orang. Lalu disusul oleh angkutan udara dengan jumlah penumpang sebanyak 15.429 orang.

Guna menghindari puncak arus mudik, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal mengatakan, puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu, 7-8 Mei 2022.(*)

Baca juga: Lonjakan Penumpang Masih Terjadi di Pelabuhan Balohan Sabang, ASDP dan Ekspress Bahari Tambah Trip

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved