Breaking News:

Berita Langsa

Kunjungan Wisatawan ke Hutan Kota Langsa Selama Libur Idul Fitri Capai 49.877 Orang

Suasana di objek wisata Hutan Kota Langsa kini lebih menarik, dengan adanya wahana baru Speed Boat pascaselesainya Danau Buatan Tasik Biru.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Dok Pribadi
Dirut PT Pekola, M Nur 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Hutan Kota Langsa selama libur Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 ini tercatat sebanyak 49.877 orang. 

Dirut PT Pekola, M. Nur atau akrab disapa Cek Nu, kepada Serambinews.com, Selasa (10/5/2022), mengatakan, data jumlah wisatawan yang melakuka  kunjungan ke Hutan Kota Langsa selama libur Idul Fitri sebanyak 49.877 orang. 

"Sejak hari pertama Idul Fitri 1443 Hijriah hingga Minggu (8/5/2022) tercatat sebanyak 89.877 orang pengunjung ke objek wisata Hutan Kota Langsa kita ini," ujar Cek Nu. 

Dia menambahkan, jumlah pengunjung libur Idul Fitri 1433 Hijriah ini meningkat sekitar 200 persen dari hari libur Idul Fitri pada tahun lalu.

Hal ini dikarenakan pada libur hari raya tahun 2022 tidak adanya lagi permberlakuan aturan pembatasan, akan tetapi pengunjung tetap diwajibkan mengikuti prokes covid-19. 

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Hutan Kota Langsa ini, timpal Cek Nu, berasal dari warga lokal Langsa dan kabupaten/kota lainnya di Aceh, wilayah Provinsi Sumut maupun provinsi lainnya. 

Tahun ini, tambah Ceknu suasana di objek wisata Hutan Kota Langsa tersebut juga lebih menarik, karena sudah adanya wahana baru Speed Boat pascaselesainya Danau Buatan Tasik Biru di sana. 

Sedangkan wahana bermain lainnya yang sudah ada di sini sperti sepeda air, sepeda gantung, pliying fox, ATV, scooter anak-anak dan dewasa, dan lainnya. 

Lalu lokasi favorite yaitu Taman Satwa Mini yang dihuni sejumlah spesies satwa seperti buaya, rusa totol, rusa sambar, dan rusa bawakan, berbagai jenis kura-kura, burung, dan lainnya. 

Kemudian cukup menarik lagi ada sejumlah Rumah Adat Aceh yang sudah berusia ratusan tahun, lalu rumah pohon, maupun fasilitas lainnya.(*)

Baca juga: VIDEO - Melihat Dua Rumoh Aceh Usia Ratusan Tahun di Hutan Kota Langsa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved