Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rektor dan Dosen UBBG Lolos Proposal Hibah Penelitian Kemdikbudristek

Dosen yang juga Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh, yakni Dr Lili Kasmini SSi, MSi, lolos proposalnya untuk memperoleh pendan

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Faisal Zamzami
For Serambinews.com
Dr Lili Kasmini MSi, Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dosen yang juga Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena ( UBBG) Banda Aceh, yakni Dr Lili Kasmini SSi, MSi, lolos proposalnya untuk memperoleh pendanaan hibah Penelitian Dasar Kompetitif Nasional.

Akademisi lain yang lolos adalah Harfiandi MPd, Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG, untuk kategori proposal pendanaan hibah kerja sama antarperguruan tinggi.

Hal ini berdasarkan keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemdikbudristek, Senin (9/5/2022).

Rektor UBBG, Dr Lili Kasmini MSi menyatakan bahwa lolosnya proposal hibah penelitian ini tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi dari para reviewer sera Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM)
UBBG yang sangat suportif.

"Apa yang telah dicapai hari ini tentu bukan kebetulan semata, melainkan usaha yang begitu gigih dari dosen dan juga melalui bimbingan dan pelatihan-pelatihan maupun konsultasi internal dengan tim LPPM," ungkap Lili Kasmini.

"Alhamdulillah, semoga kelulusan ini bisa menginspirasi dan memotivasi dosen lain supaya giat melakukan penelitian karena ini sudah menjadi kewajiban dosen sebagai bentuk Tridarma Perguruan Tinggi yakni pembelajaran, penelitian, dan pengabdian," tambah Lili Kasmini.

Selain itu, menurutnya, hal ini juga berdampak pada peningkatan mutu kampus.

"Semoga akan banyak publikasi yang dihasilkan oleh dosen-dosen UBBG untuk skala masional maupun internasional," ujar Lili.

Baca juga: Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris & S2 Penjaminan Mutu Pendidikan UBBG Raih Akreditasi Baik Sekali

Baca juga: 174 Mahasiswa UBBG Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan, Ini Rinciannya

Ia juga berharap penelitian ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan Indonesia.

Ketua LPPM UBBG, Intan Kemala Sari MPd mengatakan, hasil keputusan penetapan pemenang pendanaan penelitian ini merupakan kemenangan pertama bagi UBBG setelah kampus yang tadinya merupakan sekolah tinggi itu bermetamorfosis menjadi universitas dan UBBG terus menggeliat setelah pandemi mereda.

"Semoga pengumuman tahap satu ini menjadi pintu pembuka bagi pengumuman-pengumuman prestasi dosen dan UBBG berikutnya," ujar Intan Kemala.

Ia tambahkan bahwa ini merupakan pengumuman tahap pertama. Semoga pada pengumuman tahap kedua akan banyak lagi dosen UBBG yang lolos.

"Bagi dosen yang belum lolos jangan berkecil hati, teruslah berusaha, apalagi UBBG akan membuka pendanaan hibah internal untuk mendukung kinerja dosen," ujarnya.

Menurut Intan Kemala, UBBG akan terus menggencarkan program yang berdampak pada peningkatan penelitian dan pengabdian dosen, sekalipun pandemi Covid-19 belum berakhir. (*)

Baca juga: Menko Perekonomian: Pertumbuhan Ekonomi Nasional Stabil di Kuartal Pertama 2022

Baca juga: Seribuan Sapi Terjangkit PMK, Menteri Pertanian dan Dirjen PKH Dijadwalkan ke Aceh Tamiang

Baca juga: Popda Aceh Bergulir 20 Juni di Aceh Barat, Ini Nama-nama Cabor yang Dipertandingkan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved