Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pengurus Kopi Hitam Aceh Dilantik, Tiga Ulama di Aceh Utara Isi Pengajian Akbar

Ketiga ulama yang mengisi pengajian itu yakni Tgk H Sirajuddin, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Kecamatan Matangkuli

Editor: bakri
FOTO DOK PANITIA
Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (Kopi Hitam) Aceh dilantik dan dipeusjieuk di Masjid Besar Teungku Chik Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, pada Minggu (8/5/2022) malam. 

Tiga ulama mengisi pengajian yang diadakan Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda Aceh ( Kopi Hitam Aceh) di Masjid Besar Teungku Chik Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, pada Minggu (8/5/2022) malam.

Pengajian tersebut dirangkai dengan pelantikan pengurus Kopi Hitam, dan pengumuman hasil lomba berkah Ramadhan yang berlangsung pada 26-27 April lalu.

Ketiga ulama yang mengisi pengajian itu yakni Tgk H Sirajuddin, Pimpinan Dayah Babussalam Al-Hanafiyyah Kecamatan Matangkuli yang juga Ketua Tastafi Aceh Utara.

Kemudian, Tgk T Zulfadli (Waled Landeng) selaku Pimpinan Dayah Keumaral Al Aziziyah, yang juga Sekretaris Tastafi Aceh Utara dan Ketua Ketua NU Aceh Utara.

Lalu, Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah (PW-HUDA) Kabupaten Aceh Utara, Tgk H Ibnu Sakdan TB SSosI.

Sebelumnya, Ketua Tastafi Aceh Utara, H Waled Sirajuddin melantik pengurus Komunitas Pejuang Islam, dan dilanjutkan peusijuek oleh Abi Sakdan.

Ketua Umum Kopi Hitam Aceh, Tengku Muhammad Faisal dalam sambutan menyebutkan, pihaknya sangat berharap masukan dan saran dari masyarakat khususnya masyarakat yang berada di wilayah Paya Bakong.

Baca juga: Ulama Ingin Pj Gubernur Putra Terbaik Aceh, Tertuang dalam Taushiyah MPU

Baca juga: Bagaimana Ulama Asal Hadramaut Yaman Habib Abdillah Tiba di Gayo? Ini Kisahnya Hingga Bangun Masjid

Sementara Teungku Zulfadli dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi untuk Kopi Hitam Aceh yang sudah menggagas syiar-syiar dakwah di daerah Paya Bakong.

Waled Landing berharap semoga tokoh-tokoh maupun masyarakat yang berada di Paya Bakong dapat memberikan dukungan yang luar biasa kepada Kopi Hitam Aceh.

Acara ditutup dengan pengumuman hasil lomba Ramadhan berkah yang dibacakan Ketua Dewan Juri, Tengku Furqan Fiqri.

Masing-masing lomba yang diikuti puluhan peserta usia 5 sampai 17 tahun, lomba itikad 50, rukun islam, rukun iman, praktek ibadah, tajwid dan lainnya.

Kepada pemenang selain diberikan uang tunai juga diberikan sertifikat, tropi, Alquran, tas, pin, beserta beragam hadiah lainnya. (jaf)

Baca juga: Makam Ulama dan Para Pejuang Gayo di Bener Meriah Akan Dijadikan Cagar Budaya

Baca juga: Ulama Aceh Doakan AHY jadi Pemimpin Bangsa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved