Breaking News:

Berita Bener Meriah

Momen Keakraban TNI dan Masyarakat Santap Siang Bersama Menu Ikan Asin di Lokasi TMMD

Personel TNI terlihat begitu akrab dengan masyarakat saat santap siang bersama di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113, di Kampung Negeri

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Personel TNI terlihat begitu akrab dengan masyarakat saat santap siang bersama di lokasi TMMD ke-113, di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Rabu (18/5/2022) 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel TNI terlihat begitu akrab dengan masyarakat saat santap siang bersama di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-113, di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (18/5/2022).

Momen keakraban dan kebersamaan TNI dengan masyarakat ini diabadikan oleh Jamaludin (39) warga setempat yang ikut serta dalam program TMMD tersebut.

“Momen ini saya abadikan saat menunggu nasi dan lauk matang, kami bercengkrama tanpa ada jarak dengan personel TNI,” ujar Jamaludin.

Menurut Jamaludin, agar terjalin kebersamaan, mereka membawa bekal makan siang untuk di masak di lokasi TMMD.

“Kami sengaja membawa bekal berupa beras, ikan asin, sayur dan kopi guna kami masak sendiri lalu disantap bersama-sama,” ceritanya.

Baca juga: TMMD Ke-113, TNI Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jalan Desa di Bener Meriah

Terang Jamaludin lagi, walaupun makan siang dengan lauk seadanya, mereka merasakan kenikmatan yang luar biasa.

“Ini momen yang tidak bisa kami lupakan, nikmatnya luar biasa,” ungkapnya.

Kehadiran TMMD di desanya diakui Jamaludin sangat berdampak positif bagi masyarakat khususnya Kampung Negeri Antara.

Selain pembangunan jalan desa dan sasaran lainnya, sebut Jamaludin, kehadiran Satgas TMMD memberi semangat dan mengajarkan arti kekompakan dan saling peduli.

Baca juga: Hasil Labfor Keluar, Ini Penyebab Kebakaran Suzuya Mall Banda Aceh

“Personel Satgas mudah berbaur, gak pilih-pilih dalam berteman, dan juga dekat dengan anak-anak di desa kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Kapten Edwar selaku koordinator lapangan menjelaskan, mereka selain pembangunan di desa, TMMD juga bertujuan untuk meningkatkan kedekatan emosional antara personel TNI dengan masyarakat.

" TMMD ada batas waktunya, tapi kedekatan TNI dengan rakyat tidak ada batasnya, sebab TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” tegasnya.

Untuk diketahui, yang terlibat dalam program TMMD ke-113 ini merupakan personel gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, instansi terkait dan juga melibatkan masyarakat setempat. (*)

Baca juga: Harga Sawit Hari Ini, Agen Pengumpul Kembali Beli TBS Kelapa Sawit dari Petani

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved