Breaking News:

Berita Banda Aceh

Diusulkan Jadi Cagub Aceh, Nasir Djamil: 100 Persen Saya Percaya Diri

"Kalau ditanya apakah saya percaya diri? 100 persen saya percaya diri, apalagi sudah disampaikan oleh Ketua Majelis Syura, tentu dukungan semua...

Penulis: Subur Dani | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil bersama Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin foto bersama Wali Nanggroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Alhaythar, Kamis (26/5/2022). 

"Kalau ditanya apakah saya percaya diri? 100 persen saya percaya diri, apalagi sudah disampaikan oleh Ketua Majelis Syura, tentu dukungan semua teman-teman," kata Nasir Djamil disambut tepuk tangan.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kesepakatan Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Aceh untuk mengusul dan mengusung Nasir Djamil menjadi Calon Gubernur (Cagub) Aceh pada Pilkada 2024 tampaknya sudah bulat.

Meski belum secara resmi, namun dalam beberapa kali pernyataan ke media, para elite DPW PKS Aceh selalu menyebut nama Nasir Djamil sebagai Cagub Aceh mendatang.

Bahkan, Ketua Majelis Syura (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Salim Segaf Al-Jufri, saat berkunjung ke Serambi Kamis (27/5/2022) tidak menampik saat Pemred Serambi, Zainal Arifin menanyakan apakah benar PKS akan mengusung sebagai Cagub Aceh?

Hanya saja kata Dr Salim, saat ini PKS masih fokus kepada Pileg dan Pilpres.

"Kelihatannya wajah gubernur sudah kelihatan, kalau Serambi sudah melirik, kelihatannya jadi,” ujarnya disambut tawa.

Habib Salim mengatakan, tentunya PKS berharap yang terbaik bagi Aceh.

“Kita belum secara resmi membicarakan itu, kita masih fokus pileg dan pilpres, tetapi kelihatan ini (Nasir Djamil) yang disepakati oleh teman-teman di Aceh, kalau itu disepakati masa kita mau pilih yang lain,” ujar Salim.

Baca juga: Gubernur Aceh Sebut PKS Mitra Kritis yang Selalu Menjaga Silaturrahmi

Dalam podcast 30 menit bersama Dr Salim itu, News Manager Serambi, Bukhari M Ali juga menanyakan langsung kepada Nasir Djamil, apakah ia percaya diri (PD) jika jadi cagub dan apa modal yang dimiliki sebagai calon gubernur nantinya.

Nasir Djamil yang hadir dalam pertemuan itu, langsung menjawab pertanyaan Bukhari M Ali, yang tak lain adalah kolega dan sahabat Nasir saat masih menjadi wartawan Serambi puluhan tahun silam.

"Kalau ditanya apakah saya percaya diri? 100 persen saya percaya diri, apalagi sudah disampaikan oleh Ketua Majelis Syura, tentu dukungan semua teman-teman," kata Nasir Djamil disambut tepuk tangan.

Terkait modal apa yang dimilikinya, Nasir mengaku punya modal baik politik, sosial, dan juga relasi.

"Modalitas politik, sosial, dan juga relasi serta pengalaman. Memang butuh logistik juga, untuk bisa menjangkau calon-calon pemilih, apalagi kalau Serambi ikut membantu, mengingat saya pernah menjaga gawang di sini dulunya," ujar Nasir Djamil disambut tawa.(*)

Baca juga: Disambut Secara Adat, Ketua Majelis Syuro PKS Sambangi DEnergy Cafe, Ini Agenda Kunjungan Hari Ini

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved