Breaking News:

Berita Olahraga

Kejuaraan Panahan Indonesia Open 2022 Sudah Tuntaskan Tiga Divisi, 40 Emas Telah Bertuan

Pergelaran Indonesia Open 2022 sekaligus Sirkuit Nasional (Sirnas) stage I telah menyelesaikan perlombaan tiga divisi hingga Kamis (26/5/2022).

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh, Dr Nyak Amir, MPd. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pergelaran Indonesia Open 2022 sekaligus Sirkuit Nasional (Sirnas) stage I telah menyelesaikan perlombaan tiga divisi hingga Kamis (26/5/2022), di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh.

"Kita sudah menyelesaikan perlombaan tiga divisi. Sebelumnya divisi nasional dan hari ini (Kamis), juga sudah selesai lomba compound, dan recurve," ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Prof Dr Nyak Amir, MPd kepada wartawan usai pengalungan medali kepada pemenang divisi compound dan recurve, Kamis sore. Nyak Amir menjelaskan, divisi compund dan recurve masing-masing menyediakan 9 medali emas, 9 medali perak, dan 9 medali perunggu.

Sehingga ada 18 medali emas, 18 medali perak, dan 18 medali perunggu yang sudah diperebutkan pada divisi compund dan recurve.

Sebelumnya, 22 medali emas, 22 perak dan 22 perunggu, sudah diperebutkan di divisi compound.

"Total hingga hari ini, sudah 40 medali emas, 40 perak, dan 40 medali perunggu diperebutkan, dan sudah dikalungkan kepada para pemenang di tiga divisi, yaitu divisi nasional, compound, dan recurve," ujar Nyak Amir yang juga Sekretaris Jenderal PB Perpani.

Nyak Amir menyebutkan, tiga atlet Pelatda PON XXI/2024 berhasil meraih medali di divisi compound.

Baca juga: Pidie Melejit di Indonesia Open, Atlet Pelatda PON 2024 Raih Emas

Masing-masing yaitu Munawarah meraih tiga medali emas, Muhammad Mondir mendapatkan dua medali emas, Muhamad Lutfi meraih satu medali perak. Ketiga pemanah tersebut mewakili Tim Pidie A.

Ia mengatakan, kejuaraan panahan terbuka Indonesia atau Indonesia Open yang juga Sirnas stage I masih menyisakan satu divisi perlombaan lagi.

Yaitu divisi barebow yang akan berlangsung pada Jumat dan Sabtu, 27-28 Mei 2022, sekaligus penutupan.

Secara keseluruhan, beber dia, Indonesia Open/Sirnas stage I memperlombakan divisi recurve, compound, nasional, barebow perorangan, beregu putra-putri, beregu mix team, yang berlangsung pada 22-28 Mei 2022, di Lapangan Tugu, Darussalam Banda Aceh.

Indonesia Open/Sirnas stage I memperebutkan 45 medali emas, 45 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Even ini juga memberikan piala tetap dari Pemerintah Aceh dan piala bergilir dari Perpani.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panahan Indonesia Open, Perpani Aceh Simulasi PON 2024

Berjalan lancar

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr Kolonel (Purn) Ahmad Husein, SMA mengatakan, perlombaan yang masih menyisakan divisi barebow akan diikuti pemanah dari Aceh dan sejumlah provinsi.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Indonesia Open mulai pembukaan, hingga perlombaan yang sudah selesai tiga divisi yaitu nasional, compound, dan recurve, semuanya berjalan lancar.

“Semoga tetap berjalan lancar hingga lomba terakhir divisi barebow dan acara penutupan, Sabtu (28/5/2022) nant,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved