Breaking News:

Peserta Vaksinasi Massal yang Dilaksanakan Pemerintah Aceh Sudah Tembus 100.000 Orang

Iswanto menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri.

HUMAS PEMERINTAH ACEH
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, dan Sekda Aceh, Taqwallah, saat meninjau vaksinasi massal di Aula Kantor Bupati Bener Meriah, Jumat (11/2/2022). 

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peserta vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Aceh kini sudah mencapai 101.430 orang.

Angka itu bertambah setelah pada Senin (30/5/2022) sebanyak 71 orang menerima suntikan vaksin di Museum Aceh.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM, kepada Serambi, Senin (30/5/2022), mengatakan, tingginya semangat masyarakat untuk datang divaksin menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Iswanto merincikan, 71 orang yang mengikuti vaksinasi hari ini (kemarin-red) terdiri atas 7 orang yang divaksin dosis pertama, 23 orang disuntik vaksin dosis kedua, dan 41 orang disuntik vaksin dosis ketiga (booster).

Iswanto menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan di Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri.

Di mana selain vaksinator dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh juga terlibat sejak awal pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca juga: Vaksinasi Booster di Nagan Raya Sudah 10,8 Persen, Kadiskes Ingatkan Warga Terus Vaksinasi

"Untuk itu, atas nama Satgas Covid-19 Aceh kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh vaksinator baik dari Pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri," ujar Muhammad Iswanto yang juga Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim) Setda Aceh.

“Tingginya semangat masyarakat untuk datang untuk divaksin menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Di Jakarta, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dan booster Covid-19 di fasilitas pelayanan kesehatan maupun pos pelayanan vaksinasi terdekat.

Upaya itu. menurutnya, dapat memberikan proteksi tambahan sehingga imunitas di kelompok menjadi tinggi.

"Untuk yang belum booster saran saya terus dilanjutkan, karena itu memberikan proteksi yang baik untuk kita, sasaran yang di-booster terbukti secara ilmiah kadar antibodinya jauh lebih tinggi dibandingkan yang belum di-booster, ini penting untuk melindungi orang sekitar terutama orang tua kita," tutup Menkes.(tribun network/rin/dod)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved