Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

Iptu M Jabir Jadi Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto Promosi Ke Polda Aceh

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap tiga perwira di Aula Mapolres

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap tiga perwira di Aula Mapolres Agara, Kamis (2/6/2022) 

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, memimpin upacara serah terima jabatan ( sertijab) terhadap tiga perwira di Aula Mapolres Agara, Kamis (2/6/2022).

Dalam Sertijab ini, Iptu Muhammad Jabir SH MH menjadi Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara.

Ia sebelumnya menjabat Panit I unit III Subdit I Ditreskrimsus Polda Aceh.

Sedangkan kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara lama, AKP Suparwanto dipromosikan PS Kanit II Subdit I Ditreskrimum Polda Aceh

Selain itu juga, Iptu P Simangunsong yang sebelumnya Kapolsek Babul Makmur dipindah tugaskan jadi PAMA Polres Agara.

Baca juga: Polda Aceh Bekuk Lima Tersangka Kasus Penembakan Warga Aneuk Glee Indrapuri

Sementara itu, jabatan Kapolsek Babul Makmur dipimpin oleh Iptu Hendri Andreas Ginting yang sebelumnya bertugas di Polda Aceh.

Selanjutnya, Kabag Ren yang sempat kosong kini diisi oleh AKP Buryani.

Kapolres Agara, AKBP Bramanti Agus Suyono dalam sambutannya, mengatakan, mutasi dan serahterima jabatan merupakan sesuatu hal yang biasa di lingkungan Polri dengan tujuan untuk penyegaran dalam organisasi.

"Jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi untuk di jalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh dedikasi," ujar AKBP Bramanti.

Baca juga: Pon Yaya Pimpin Rapat Paripurna Perdana dengan Agenda Pengumuman Usul Pemberhentian Gubernur Nova

Disisi lain, Kapolres Agara menyinggung, bahwa keberadaan Polsek merupakan garda terdepan sebagai ujung tombak pada pelayanan kepolisian dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Termasuk penegakan hukum serta menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat dengan senantiasa selalu melakukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman.

Sedangkan, Kasatreskrim yang bertugas sebagai pembina fungsi yang menyelenggarakan kegiatan - kegiatan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana.

Baca juga: VIDEO - Unik Pesan Makan di Warung Pinggir Kali, Uang dan Makanan Ditaruh di Ember

Termasuk fungsi identifikasi dalam penegakan hukum kedepannya harus mampu melanjutkan dan meningkatkan capaian dari yang sebelumnya.

Kapolres Agara berharap dalam setiap pergantian jabatan akan selalu membawa harapan dan perubahan yang lebih baik.

"Terutama adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang," Demikian AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH.(*)

Baca juga: Greysia Polii Pensiun dari Bulu Tangkis, Sampaikan Salam Perpisahan di Final Indonesia Master 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved