Breaking News:

Otomotif

Taksi Listrik Pertama Tanpa Sopir Beroperasi di San Fransisco, Dari Malam Sampai Pagi Hari

Mobil listrik buatan General Motors (GM) Amerika Serikat akan menjadi taksi pertama yang beroperasi tanpa sopir.

Editor: M Nur Pakar
AP
Mobil listrik Taksi Cruise melayani penumpang tanpa sopir di San Fransisco, California, AS dari pukul 10 malam sampai 6 pagi. 

SERAMBINEWS.COM, WASHINGTON - Mobil listrik buatan General Motors (GM) Amerika Serikat akan menjadi taksi pertama yang beroperasi tanpa sopir.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah memberikan persetujuan untuk armada komersial pertama taksi tanpa sopir di California.

Layanan itu, taksi Cruise telah mendapatkan lampu hijau untuk menawarkan tumpangan di San Francisco.

Ini menjadi pertama kalinya layanan pemesanan kendaraan otonom diizinkan mengenakan biaya untuk perjalanan yang tidak akan ada orang lain di dalamnya, selain penumpang.

Armada awal Cruise yang terdiri dari 30 mobil listrik akan dibatasi untuk penumpang di bagian San Francisco yang tidak terlalu padat antara pukul 10 malam dan 6 pagi.

Hal itu untuk meminimalkan kemungkinan kerusakan properti, cedera, atau kematian jika terjadi kesalahan, seperti dilansir AP, Minggu (5/6/2022).

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Dipamerkan ke Publik, Ini Perkiraan Harganya

Selain itu, akan memungkinkan regulator dari Komisi Utilitas Publik California untuk menilai bagaimana teknologi bekerja sebelum mengizinkan layanan untuk berkembang.

Cruise, yang dikendalikan oleh General Motors, telah menawarkan tumpangan gratis tanpa pengemudi di kota sejak Februari 2022.

Didukung pelopor mobil robot lainnya, Waymo.

Tetapi untuk menagih penumpang, seorang pengemudi manusia sebelumnya diminta untuk mengambil kendali jika ada sesuatu yang terjadi. salah dengan teknologi.

"Ini berarti Cruise akan menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya yang mengoperasikan layanan komersial tanpa pengemudi di kota besar AS," kata chief operating officer, Gil West.

“Kami akan mulai meluncurkan wahana bernasib baik ini secara bertahap,” harapnya.(*)

Baca juga: Pasar Mobil Listrik Masih Kecil, Toyota Pilih Mempopulerkan, Tidak Mau Bersaing Sengit

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved