Breaking News:

Video

VIDEO Pelantikan Pengurus MES Pidie Periode 2022-2025

Kehadiran LKS PT Maharah Mualah Syariah di Banda Aceh dengan kekuatan dana sebesar Rp 50 Miliar mampu memberikan modal usaha bagi pedagang kecil.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan Idris Ismail | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah ( MES) Aceh, Aminullah Usman melantik serta mengukuhkan pengurus MES Kabupaten Pidie periode 2022-2025, Selasa (07/06/2023) yang dipusatkan di Oproom Setdakab setempat.

Pengurus MES Pidie yang dilantik masing-masing, Fadhullah TM Daud selaku ketua, Sekretaris yang juga Dirut BPRS TCD Syariah Sigli, Fauzan, Bendahara Umum dan juga selaku Pimpinan Cabang Bank Aceh Syariah (BAS) Sigli, Tarmizi.

Acara dirangkai dengan seminar dan sosialisasi 'Peran Strategis Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Kabupaten Pidie'.

Seminar ini turut menghadirkan kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh Yusri, Dr Fadhil Rahmi LC MA selaku pakar Ekonomi Syari'ah dan Anggota DPD Aceh, Dr Tarmizi MA, Sekretaris MES Aceh, Sugito serta dipandu oleh moderator Dr Israk Ahmadsyah BEc MEc NSc.

Kehadiran lembaga keuangan syariah PT Maharah Mualah Syariah di Banda Aceh dengan kekuatan dana sebesar Rp 50 Miliar mampu memberikan modal usaha bagi para pedagang kecil.

Selama ini 80 persen para pedagang berurusan dengan pihak rentenir sehingga terpanggil untuk membiayai para nyak-nyak.

Setelah disurvei, dalam perjalanan selama dua tahun tepatnya awal 2022 hanya 2 persen masyarakat yang masih berhubungan dengan para rentenir.

Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM Daud yang juga selaku ketua MES Pidie mengatakan, seiring dengan pemberlakuan Qanun LKS maka dengan sendirinya juga MES hadir di tengah masyarakat Aceh untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian secara syariah.

Selain itu juga MES berharap agar masyarakat tidak lagi terlibat dengan para rentenir.

Karenanya, program enterprenuer mesti diwariskan sebagai langkah strategis dan tepat bagi lintas generasi sehingga generasi mendatang tidak hanya menggantungkan pada keuangan pemerintah atau dana Otsus.(*)

Baca juga: VIDEO Masalah Kerjaan, Karyawan Kantor Pajak di Bekasi Dihajar Atasannya

Baca juga: Bantu Para Pelaku Usaha Lokal, Toke Awi Ajak Pemilik SPBU se-Aceh Bangun Gerai UMKM

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved