Breaking News:

Kabar Bireuen

Bupati Bersama 117 CJH Bireuen Ziarah ke Makam Habib Bugak

Usai penutupan manasik haji, 117 jCJH Bireuen melaksanakan ziarah ke makam Habib Bugak Al-Asyi, di Gampong Pante Peusangan, Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi bersama pejabat terkait dan CJH Bireuen, ziarah ke makam Habib Bugak, Rabu (08/06/2022) pagi di Gampong Pante Peusangan Jangka 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi  bersama 117 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bireuen, usai penutupan manasik haji, juga turut melaksanakan ziarah ke makam Habib Bugak Al-Asyi, berada di Dusun Pante Sidom, Gampong Pante Peusangan, Kecamatan Jangka Bireuen, Rabu (08/06/2022) pagi.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi mengungkapkan sebagaimana yang diketahui bersama bahwasanya. Habib Bugak sangat besar kontribusinya untuk Aceh, setiap tahun memberi bantuan dana bagi jamaah haji Rp 5 juta per orang saat musim haji.

"Saya ingin memperkenalkan kepada para Calon Jamaah Haji, siapa itu Habib Bugak, dimana kuburannya sekarang, yang telah direhab Pemkab Bireuen. Saya melihat semua jamaah kemarin merasa sangat terharu," jelas Bupati Kamis (09/06/2022) terkait kunjungan perdana CJH Bireuen.

Bupati Muzakkar A Gani juga berharap agar semua jamaah haji se-Provinsi Aceh yang menerima bantuan dana bersumber dari Habib Bugak, agar meluangkan waktunya untuk dapat bersama-sama berziarah ke makam Habib Bugak di Jangka Bireuen.

"Saya mengharapkan kepada seluruh jamaah haji di Aceh dapat berziarah ke Makam Habib Bugak, boleh ketika akan berangkat ke tanah suci maupun setelah selesai menunaikan ibadah haji nantinya," imbuhnya.

Kunjungan oleh CJH Bireuen ini baru yang perdana, diharapkan dapat terus berlanjut dan setiap kegiatan pembinaan manasik haji hari terakhir, supaya melaksanakan ziarah ke Makam Habib Bugak.

Pemkab Bireuen terus berupaya untuk terus melakukan penataan dan meminta bantuan anggaran ke Pemerintah Aceh, guna membenahi kawasan makam seperti pagar, juga jalan menuju makam Habib Bugak, kondisinya sangat sempit, jelas Bupati Bireuen.(kbr)

Baca juga: VIDEO Calhaj Bireuen Dipeusijuek dan Ziarahi Makam Habib Bugak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved