Breaking News:

Video

VIDEO Jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Pijay Kumpulkan 58 Kantong Darah

Menurut Kapolres Pijay, dengan aksi donor ini akan meminimalisir kekurangan stok darah di RSUD yang selama ini kerap minim.

Penulis: Idris Ismail | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan: Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Menjelang HUT ke-76 Bhayangkara, jajaran Polres Pidie Jaya (Pijay) melakukan aksi donor darah yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Selasa (07/06/2022).

Dari hasil aksi donor darah itu terkumpul sebanyak 58 Kantong.

Kapolres Pijay, AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH didampingi Wakapolres, Kompol Yasir Zubair SE MSM kepada Serambinews.com, Rabu (08/06/2022) mengatakan, kegiatan aksi donor darah itu bertepatan dengan HUT ke-76 Bhayangkara tahun ini dengan mengangkat tema 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

Menurut Kapolres Pijay itu, donor darah ini menjadi agenda rutin tahunan.

Pihaknya mengundang dari berbagai elemen yaitu TNI, Aparatur Sipil Negara dan juga menjalin kerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia serta Rumah Sakit Umum Daerah.

Seluruh darah hasil donor bersama tersebut selanjutnya di serahkan ke Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Daerah agar dapat digunakan oleh pasien yang membutuhkan.

Ditambahkan, dengan aksi donor ini akan meminimalisir kekurangan stok darah di RSUD yang selama ini kerap minim. Harapannya, aksi donor itu sangat besar dalam upaya menyelamatkan jiwa manusia.(*)

Baca juga: VIDEO Penampakan Pesawat Pembawa Rudal TU-22M3 di wilayah Irkutsk

Baca juga: Seorang Pria Arab Saudi Pelihara Tiga Ekor Singa Terancam Dipenjara dan Denda Rp 115 Miliar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved