Breaking News:

Berita Pidie

153 Murid TKIT Al Uswah Sigli Diwisuda, Aneka Pentas Seni Ditampilkan

Dia juga menyebutkan, lulusan ini sudah dapat membaca alquran pendidikan dasar dimulai iqro dan hafalan surat-surat pendek.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
Dok TKIT Al Uswah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Yusmadi Kasem MPd didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Uswah Sigli H Irwan Rasyidin SAg saat menyerahkan ijazah secara simbolis di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (11/6/2022). 

Dia juga menyebutkan, lulusan ini sudah dapat membaca alquran pendidikan dasar dimulai iqro dan hafalan surat-surat pendek.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Sebanyak 153 lulusan TKIT Al Uswah Sigli di wisuda berlangsung di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sigli, Pidie Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan ini mengusung tema "Komunikasi yang Baik Melahirkan Konsep Diri Positif pada Anak".

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Uswah Sigli, H Irwan Rasyidin SAg mengatakan, ini adalah wisuda angkatan ke 21.

Dua tahun ini tidak digelar karena pandemi covid-19 hanya diadakan sederhana di lokasi sekolah.

Dia juga menyebutkan, lulusan ini sudah dapat membaca alquran pendidikan dasar dimulai iqro dan hafalan surat-surat pendek.

Maka itu dia harapkan lulusan bisa terus mempertahankan pendidikan saat belajar di sini hingga ke pendidikan lebih tinggi.

Lulusan TKIT Al Uswah Sigli kelas usia B berfoto bersama wali kelas dan guru pendamping seusai diwisuda di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (11/6/2022)
Lulusan TKIT Al Uswah Sigli kelas usia B berfoto bersama wali kelas dan guru pendamping seusai diwisuda di Gedung Meusapat Ureung Pidie, Sabtu (11/6/2022) (Dok TKIT Al Uswah)

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie, Yusmadi Kasem MPd memberi apresiasi atas penampilan dan pendidikan yang diberikan di TKIT Al Uswah Sigli.

Diharapkan, perkembangan anak-anak akan terus mengalami peningkatan agar ke depan anak usia dini ini bisa lebih mandiri dan siap untuk ke jenjang leih tinggi.

Kepala TKIT Al Uswah Sigli, Syarifah Jamilah SpdI didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Winawati Amd mengatakan, selain wisuda juga ada penampilan aneka seni.

Dari tingkat PAUD hingga TKIT Al Uswah di dua lokasi yakni lokasi utama Blang Paseh dan Keunire.

Penampilannya antara lain Tari Ranub Lampuan, Gerak dan Lagu Salawat Badar, Asmaul Husna, Ahmad Ya Habibi, Rukun Islam dan juga penampilan anak-anak PAUD yakni Gerak dan Lagu Panjang Pendek, Libur Telah Tiba, Meniru Gerakan Binatang, Bershahadat dan Tangan Diputar.

Sementara itu wisuda anak-anak TKIT Al Uswah ini juga digabung dari lokasi utama Blangpaseh dan Keunire.

Wisuda diawali dituntun dari pintu masuk dengan lantunan salawat badar yang dipandung para guru.

Di samping itu, wisuda dilakukan oleh Kepala TKIT AL Uswah Sigli Syarifah Jamilah didamping guru wali kelas serta guru pendamping. (*)

Penampilan Anak-anak PAUD Al Uswah Sigli saat wisuda murid TKIT Al Uswah setempat.
Penampilan Anak-anak PAUD Al Uswah Sigli saat wisuda murid TKIT Al Uswah setempat. (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved