Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gedung Banda Aceh Convention Hall dan BKOW Berubah Nama, Ini Nama Baru yang Diresmikan Gubernur Aceh

Gedung Balai Meuseuraya Aceh itu sebelumnya bernama Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah,MT didampingi Sekda Aceh dr, Taqwallah,M.Kes, Wakil Ketua DPRA Dalimi, SE,AK dan Para kepala SKPA, meresmikan Balee Meuseraya Aceh (BMA) dan Balee Keurukon Inong Aceh, Banda Aceh, Sabtu (11/6/2022) 

Gedung Balai Meuseuraya Aceh itu sebelumnya bernama Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan penabalan nama Gedung Balai Meuseuraya Aceh dan Gedung Balee Keurukon Inong Aceh di Banda Aceh

Peresmian ini berlangsung, Sabtu (11/6/2022).

Gedung Balai Meuseuraya Aceh itu sebelumnya bernama Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) di kawasan Lampineung, Banda Aceh.

Tepatnya di seberang jalan di depan Kantor Gubernur Aceh. 

Sedangkan Gedung Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) diresmikan dengan nama baru yaitu Balee Keurukon Inong Aceh. Lokasinya terletak bersebelahan dengan Balai Kota Banda Aceh. 

Baca juga: VIDEO Panglima TNI dan Kapolri Datang ke Banda Aceh Convention Hall Tinjau Vaksinasi Warga

Peresmian nama baru kedua gedung itu dipusatkan pada satu lokasi, yaitu di Gedung Balai Meuseuraya Aceh.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRA Dalimi, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, para asisten Sekda, hingga para kepala SKPA. 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena telah memiliki dua aset berharga, yang keberadaannya diharapkan dapat berperan penting dalam menunjang kerja-kerja kepemerintahan. 

Gubernur menyebut, gedung dan bangunan merupakan salah satu komponen aset tetap yang sangat besar nilainya bagi pembangunan daerah. 

Karena itu, kegunaan dan kemanfaatan aset tersebut diharapkan betul-betul dapat dirasakan oleh pemerintah serta masyarakat. 

Selain itu gubernur juga berpesan agar aset yang ada agar dimanfaatkan dengan baik, karena dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah. 

Bahkan memberikan manfaat ekonomi maupun sosial kepada masyarakat, serta mengurangi beban anggaran daerah terkait belanja pemeliharaan aset dimaksud. 

Baca juga: Kepengurusan BKOW Aceh Dikukuhkan, Ini Penegasan Ketua Umum

"Saya berharap kedua gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai fungsi dan peruntukan masing-masing," pesan gubernur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved