Breaking News:

Berita Langsa

Cek Kesiapan Personel, Polres Langsa Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022

Polres Langsa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022 dalam rangka cipta kondisi, di lapangan Apel Polres Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K, M.H saat memasang pita Operasi Patuh Seulawah 2022 kepada salah satu personel yang terlibat di operasi tersebut 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Polres Langsa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2022 dalam rangka cipta kondisi, di lapangan Apel Polres Langsa.

Apel dipimpin langsung Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K, M.H ini dihadiri Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.O., M.I.Pol, dan lainnya.

Dan Sub POM Langsa Lettu CPM Muhadar, Kadishub Bambang Suhariansyah, SE, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Langsa Dedy Rachmad, Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan, SH, para Kabag dan Kasat Polres Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, menyampaikan, Operasi Patuh Seulawah Tahun 2022 mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. 

Baca juga: Polda Aceh Gelar Operasi Patuh Seulawah 2022, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan kalender Kamtibmas. Seperti yang akan dilaksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcarlantas pada tahun 2020 dan 2021 di wilayah hukum Polda Aceh.

Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2022 dalam bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas yang didukung instansi terkait akan dilaksanakan selama 14 hari.

Dimulai sejak tanggal 13 Juni - 26 juni 2022 di seluruh wilayah Provinsi Aceh mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Tujuan digelarnya apel gelar pasukan ini juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi 

Baca juga: Sempat Heboh Nasi Padang Babi, Kini Muncul Nasi Uduk Aceh Sediakan Lauk Olahan Babi

Sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan. 

Selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh.

"Melalui upaya penegakkan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas," papar Kapolres Langsa. (*)

Baca juga: Sebentar Lagi Idul Adha, Mau Kurban Untuk Orangtua yang Sudah Meninggal? Ini Hukumnya Menurut UAS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved