Breaking News:

Hiswana Migas

Hiswana Migas Minta Bupati Aceh Besar Usul SPBU Kompak ke ESDM Agar Hadir di Pulo Aceh

Bupati Aceh Besar sebutnya dapat mengusulkan hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh kepada Dinas ESDM, sehingga masyarakat di sana tidak lagi harus membeli

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas ( Hiswana Migas) Aceh, meminta Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, agar mengusulkan hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh ke Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh.

Harapan itu disampaikan Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya dengan hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh, masyarakat di pulau terluar yang ada di sana dan umumnya berprofesi nelayan serta petani bisa mendapatkan BBM bersubsidi, baik itu solar maupun pertalite.

"Selama ini masyarakat Pulo Aceh harus membeli BBM bersubsidi, baik solar maupun pertalite di daratan. Sayang, mereka kesulitan untuk mendapatkannya BBM subsidi. Seharusnya, masyarakat Pulo Aceh harus menjadi prioritas, karena masyarakat di sana umumnya bekerja sebagai petani dan nelayan," terang Toke Awi, sapaan akrab untuk Nahrawi Noerdin.

Hiswana Migas Aceh Dalami Keluhan Nelayan Aceh Timur tak Bisa Melaut Karena Sulit Solar Bersubsidi

Bupati Aceh Besar sebutnya dapat mengusulkan hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh kepada Dinas ESDM, sehingga masyarakat di sana tidak lagi harus membeli BBM di daratan.

"Masyarakat di sana terkadang juga kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi di daratan. Sehingga harapan kita dengan hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh, masyarakat di sana akan memperoleh 'keadilan' layaknya masyarakat yang berada di daratan, tidak terdeskriminasi. Apalagi Pulo Aceh itu masuk ke dalam ketegori daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil)," terang Nahrawi.

Terkait pengusulan agar hadirnya SPBU Kompak di Pulo Aceh, Aceh Besar juta sudah didiskusikan dengan Sales Area Manager PT Pertamina Aceh, Sony Indro Prabowo.

"Beliau sangat mendukung hadir SPBU Kompak di Pulo Aceh. Tapi, untuk hadirnya SPBU Kompak di sana, harus atas usulan Bupati Aceh Besar ke Dinas ESDM Aceh. Semoga hal ini bisa terwujud, karena sayang masyarakat di Pulo Aceh," pungkas Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved