Breaking News:

Video

VIDEO Bupati Aceh Selatan Tutup Rangkaian Kegiatan HUT Kluet Timur ke-20

Selain itu, Bupati Aceh Selatan juga menerima piagam berupa kain bermotif Senuwan Keluwat dari Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Selatan.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Yuhendra Saputra

Laporan: Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menghadiri penutupan rangkaian acara peringatan HUT Kecamatan Kluet Timur ke-20, Senin (13/06/2022) yang dilangsungkan di komplek kantor camat.

Acara itu juga dihadiri Ketua dan anggota DPRK Aceh Selatan, sejumlah SKPK serta berbagai tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian acara ini, Bupati Aceh Selatan menyaksikan secara langsung proses penandatangan Qanun Gampong Pelestarian Adat oleh Keuchik dan Seketaris Gampong se- Kluet Timur.

Selain itu, Bupati Aceh Selatan juga menerima piagam berupa kain bermotif Senuwan Keluwat dari Ketua Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Selatan.

Untuk diketahui senuwan keluwat telah disepakati menjadi motif khas Kluet yang terdiri dari lima kecamatan yang ada di kawasan Kluet Raya.

Selanjutnya Tgk Amran, menyerahkan sertifikat Tarian Landoq Sampot sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia dari Kabupaten Aceh Selatan tepatnya dari Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur yang yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diterima langsung oleh pengurus Sanggar Seni Cahyo Keluwat.(*)

Baca juga: VIDEO Begini Kronologi Eks Bupati Buton Diturunkan dari Pesawat Karena Bercanda Bawa Bom

Baca juga: 60 Koleksi Superhero Favorit Ada di Marvel Studios Exhibition, Segini Harga Tiket Masuknya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved