Breaking News:

Info Aceh Tengah

Lepas Keberangkatan 58 Jamaah Calon Haji Aceh Tengah, Ini Pesan Bupati Shabela Abubakar

Pelepasan ini berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (14/6/2022) malam sekaligus makan malam bersama JCH itu dan jajaran unsur

Penulis: Romadani | Editor: Mursal Ismail
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, melepas keberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2022 di Gedung Ummi Pendopo Bupati setempat, Selasa (14/6/2022) malam 

Pelepasan ini berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (14/6/2022) malam sekaligus makan malam bersama JCH itu dan jajaran unsur Forkopimda. 

Laporan Romadani | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, melepas keberangkatan 58 jamaah calon haji atau JCH Aceh Tengah 2022.  

Pelepasan ini berlangsung di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Selasa (14/6/2022) malam sekaligus makan malam bersama JCH itu dan jajaran unsur Forkopimda. 

Mereka yang tergabung dalam Kloter II ini akan berangkat melalui Embarkasi Aceh atau Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda atau SIM Blangbintang, Aceh Besar, besok, Kamis (16/6/2022). 

Mereka langsung menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi. 

Bupati Shabela Abubakar bersyukur karena pemberangkatan jamaah haji tahun 2022 ini kembali bisa dilakukan, setelah dua tahun sebelumnya tertunda karena pandemi Covid-19. 

"Meski tahun 2022 jumlah jemaah haji mengalami pembatasan, yaitu hanya 50 persen dari kuota tahun sebelumnya," kata Bupati Aceh Tengah.

Bupati Shabela Abubakar mengingatkan agar JCH haji asal Aceh Tengah tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan di Tanah Suci.

Selain cuaca yang ekstrem di Arab Saudi, Bupati Shabela juga mengingatkan ancaman Covid-19 yang masih belum hilang dari muka bumi.

Shabela meminta jamaah menerapkan prokes secara ketat. 

"Kepada para jamaah calon haji kabupaten Aceh Tengah tahun 1443 Hijriah atau 2022 Masehi, Kami menghimbau terus konsisten menjaga hati agar tetap ikhlas. 

Semoga niat keberangkatan ke tanah suci ini semata-mata hanya untuk meraih ridho Allah SWT," katanya.

Dalam guyuran hujan, pelepasan tersebut berlangsung dengan penuh rasa haru dan bahagia dari para CJH dan keluarganya. 

Di akhir acara pelepasan ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna memberikan bingkisan kecil kepada 58 jamaah itu. 

Adapun pemberangkatan jamaah calon haji ini ke Banda Aceh menggunakan 10 armada mini bus.

Selain bupati, turut menyaksikan pelepasan ini Sekda Aceh Tengah, Ketua TP PKK serta keluarga para CJH. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved