Breaking News:

Berita Aceh Barat

Polisi dan TNI Gotong Royong ke Rumah Korban Kebakaran di Aceh Barat

Kapolsek Pante Ceureumen, Aceh Barat, Ipda Romi bersama anggotanya, Jumat (17/6/2022) melaksanakan bakti sosial berupa gotong royong bersama

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/dok Humas Polres Aceh Barat
Personil Polsek Pante Ceureumen bersama personil TNI dari Posramil setempat, beserta Camat dan warga melaksanakan gotong royong bersama di rumah warga korban kebakaran di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH -  Kapolsek Pante Ceureumen, Aceh Barat, Ipda Romi bersama anggotanya dan prajurit TNI, Jumat (17/6/2022) melaksanakan bakti sosial berupa gotong royong bersama.

Bakti sosial ini guna membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan memberikan bantuan sembako kepada Banta Karullah (52) korban kebakaran rumah di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

Rumah tersebut tidak bisa terselamatkan lantaran mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat mengalami musibah saat dalam perjalanan menuju ke rumah yang sedang dilalap api di Desa Lango.

Musibah kecelakaan lalu lintas mobil pemadam itu telah menyebabkan satu orang petugas meninggal dunia akibat mobil terguling di Desa Meunuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen saat meluncur ke Desa Lango.

Tujuan untuk memadamkan api, sehingga kebakaran rumah pihak pemadam tidak bisa lagi memberikan bantuan karena kecelakaan tersebut.

Baca juga: Polres Aceh Besar Perlombakan Minum Kopi Tercepat dan Terbanyak, Ini Para Juaranya

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (16/6/2022) siang, telah menghanguskan bangunan rumah beserta isinya.

Musibah yang menimpa keluarga tersebut, rupanya mengundang keprihatinan dan kepedulian dari Kapolsek Pante Ceureumen.

Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Romi didampingi Camat Pante Ceureumen Zulkarnaini, Danpos Ramil Pelda Adlin Lubis, serta para keuchik dan para anggota Polsek Pante dan pos ramil secara bersama-sama melaksanakan gotong royong di rumah korban kebakaran juga dibantu oleh warga setempat.

Ipda Romi berharap seluruh keluarga korban kebakaran dan korban rumah rusak akibat laka tunggal mobil pemadam agar tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Kita turut bersimpati dan berempati atas kejadian tersebut,” kata Ipda Romi.

Disebutkan, bahwa kunjungan dan pemberian bantuan itu sebagai wujud rasa simpati dan kepedulian dari Polsek Pante Ceureumen kepada keluarga korban.

Harapannya dapat diterima dengan senang hati dan bisa bermanfaat untuk sedikit meringankan beban korban yang terkena musibah tersebut.

“Kita menghimbau kepada warga di wilayah hukum Polsek Pante Ceureumen agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran rumah, baik akibat korsleting arus listrik dan penyebab lainnya.

Karena kebakaran rumah tak mengenal iklim, kapan saja bisa terjadi,” pesannya.

Baca juga: Terungkap Identitas Mayat Mengapung di Krueng Aceh

Ia berharap bahwa sebelum meninggalkan rumah, atau hendak beranjak tidur, pastikan kabel-kabel yang terhubung ke stop kontak listrik dalam kondisi bagus dan aman.

“Jangan lupa mematikan kompor gas, pelita atau lilin. Serta jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api, semoga tak ada lagi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” pungkasnya.

Sementara itu korban kebakaran rumah Banta Karullah dan Ibnu Hajar (41) korban kerusakan rumah akibat laka tunggal mobil pemadam kebakaran menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolsek Pante Ceureumen yang telah memberikan perhatian dan kepedulian serta bantuan kepada mereka.

“Semoga segala kebaikan, kepedulian dan bantuan dari Bapak Kapolsek mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebut Banta Karullah.(*)

Baca juga: Tiga Jamaah Haji Aceh Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved