Breaking News:

Upgrade Jaringan

Telkomsel Kembali Upgrade Jaringan 3G ke 4G LTE di Wilayah Aceh

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel, Ardhiono Trilaksono, Sabtu (18/6/2022) mengatakan, pihaknya melihat upgrade jaringan 3G

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Foto Telkomsel
Telkomsel kembali gelar upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di kota atau kabupaten yang ada di wilayah operasional Provinsi Aceh. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam meningkatkan layanan broadband berkualitas untuk pelanggan, Telkomsel kembali gelar upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di wilayah operasional Provinsi Aceh.

Seiring dengan tingginya adopsi gaya hidup digital pelanggan, Telkomsel terus menghadirkan layanan broadband terdepan dengan memanfaatkan teknologi jaringan 4G/LTE yang lebih cepat dan stabil. Hal ini dilakukan sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementrian Kominfo RI untuk menuntaskan upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE di tahun 2022.

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel, Ardhiono Trilaksono, Sabtu (18/6/2022) mengatakan, pihaknya melihat upgrade jaringan 3G ke 4G ini sebagai hal positif untuk memaksimalkan experience layanan broadband Telkomsel yang digunakan oleh pelanggan.

Telkomsel Awards 2022 Kembali Digelar, Dukung Kemajuan Industri Kreatif Digital Indonesia

Hadirnya jaringan yang berkualitas ini seraya mendukung beragam activity digital seperti browsing, gaming, streaming, belajar daring, jual beli melalui E-Commerce, video call dan kegiatan lainnya yang banyak memanfaatkan teknologi broadband terdepan.

Ia mengatakan hingga akhir Juni 2022 ini, Telkomsel akan melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 6 kota atau kabupaten yang ada di Provinsi Aceh seperti Aceh Singkil, Aceh Tengah, Aceh Timur, Bener Meriah, Kota Subussalam dan Nagan Raya.

"Nantinya layanan jaringan 3G yang sebelumnya hadir di wilayah tersebut akan diupgrade, sedangkan Telkomsel akan memaksimalkan layanan 4G/LTE yang berkualitas dalam mendukung kebutuhan broadband atau internet para pelanggan," sebutnya.

Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Paket Roaming Lengkap dengan Harga Terjangkau

Sejalan dengan upgrade layanan yang dilakukan, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait Simcard atau kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#.

Kemudian bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu yang belum mendukung layanan 4G dapat melakukan migrasi di GraPARI terdekat atau mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter serta Virtual Assistant untuk mendapatkan informasi seputar migrasi uSIM 4G. Nantinya akan ada bonus kuota hingga 30GB bagi pelanggan yang melakukan migrasi uSIM 4G. Info lebih lanjut pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/ingatempatg

“Nantinya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini justru akan meningkatkan experience penggunaan internet atau broadband Telkomsel menjadi lebih maksimal dan berkualitas. Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel hadir untuk membuka peluang bagi setia masyarakat agar selalu berkembang dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu kemudahan," sebutnya.

Telkomsel juga memastikan berbagai upaya seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved