Breaking News:

Berita Olahraga

Satoe Atjeh Catat Start Mulus di Putaran Nasional LFN 2022, Raih Dua Kemenangan Beruntun di Grup A

Tim Futsal Satoe Atjeh berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua laga awal Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 babak 34 besar.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Dok Satoe Atjeh
Pemain dan pelatih serta ofisial Satoe Atjeh foto bersama di GOR Disporasu, Sumut. Satoe Atjeh yang merupakan perwakilan Provinsi Aceh meraih dua kemenangan beruntun pada dua laga perdana Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara 2022. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Futsal Satoe Atjeh berhasil meraih dua kemenangan beruntun di dua laga awal Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 babak 34 besar yang berlangsung di GOR Disporasu, Jalan Williem Iskandar, No.209, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2022 tersebut digelar mulai tanggal 17 hingga 28 Juni 2022, dan merupakan ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Pada pertandingan pertama yang berlangsung Sabtu (18/6/2022), Satoe Atjeh berhasil mengalahkan Taruna Satria FS dari Sumatera Utara dengan skor tipis 3-2.

Sedangkan pada laga kedua, Minggu, 19 Juni 2022, tim asuhan Alfi Syahri ini kembali menang 3-2 atas Rafhely Futsal dari Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, pada dua laga awal tersebut Satoe Atjeh berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Kemenangan ini akan menjadi motivasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Pelatih Satoe Atjeh, Alfi Syahri, Selasa (21/6/2022).

Alfi Syahri menjelaskann pada babak 34 besar itu, Satoe Atjeh bergabung di Grup A bersama tim dari Pulau Sumatera lainnya.

Baca juga: LFN 2022 Tingkat Provinsi Aceh Berakhir, Satoe Atjeh Pidie Kampiun & Unsam Runner-up

Yaitu, Taruna Satria FS dari Sumatera Utara, Rafhely Futsal Sumatera Barat, Putra Taringan FC Riau, dan Laskar Kalimutu Kepulauan Riau.

Selanjutnya, Patrimony United Bengkulu, Dakrom United Bangka Belitung, Tasamura Sumatera Selatan, dan Fun Soccer Jambi.

Liga Futsal Nusantara 2022 babak 34 besar ini menganut sistem pertandingan setengah kompetisi. Semua tim saling berhadapan dan hanya dua tim yang meraih poin terbanyaklah yang akan melaju ke babak delapan besar,” kata Alfi Syahri.

Ia berharap, tim Satoe Atjeh yang merupakan wakil dari Provinsi Aceh dapat meraih hasil yang maksimal dan lolos ke babak delapan besar.

Dari itu ia sangat mengharapkan doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh dimanapun berada.

Baca juga: Satoe Atjeh Juara Turnamen Futsal Aceh I

“Selanjutnya, tim Satoe Atjeh akan menghadapi Putra Taringan FC Riau, Rabu (22/6/2022) besok. Semoga pada laga ketiga ini, Satoe Atjeh juga meraih kemenangan,” pungkas Alfi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved