Breaking News:

Berita Aceh Utara

Kalahkan Aceh Timur 3-2, Tim Sepak Bola Aceh Utara ke Semifinal Popda Aceh, Lusa Lawan Kota Langsa

Tim pelajar Aceh Utara ini lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Aceh Timur di Stadion Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu (22/

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Panitia Aceh Utara       
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara, Saifuddin bersama dengan Sekretaris Abdullah memberi motivasi kepada tim sepak bola sebelum bertanding. Tim Popda sepak bola Aceh Utara lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Aceh Timur dalam pertandingan, Rabu (22/6/2022) 

Tim pelajar Aceh Utara'> Aceh Utara ini lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Aceh Timur'> Aceh Timur di Stadion Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat'> Aceh Barat, Rabu (22/6/2022) petang.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara'> Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Kesebelasan Aceh Utara'> Aceh Utara berhasil menyegel tiket ke babak semifinal Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau Popda XVI Aceh

Tim pelajar Aceh Utara'> Aceh Utara ini lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Aceh Timur'> Aceh Timur di Stadion Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat'> Aceh Barat, Rabu (22/6/2022) petang.

Dengan kemenangan tersebut Aceh Utara'> Aceh Utara akan melawan Tim Langsa yang sudah menunggu di babak semifinal besok lusa, Jumat (24/6/2022) petang.

Artinya tinggal selangkah lagi bagi anak-anak Aceh Utara'> Aceh Utara itu untuk melangkah ke puncak pertandingan bergengsi tingkat pelajar di Aceh tersebut. 

Dalam pertandingan tadi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Aceh Utara, Saifuddin bersama dengan Sekretaris Abdullah dan Wakil Ketua KONI Aceh Utara Alma Fuadi mengajak atlet lain untuk memberikan dukungan kepada tim sepak bola Pase ini. 

Baca juga: Kalahkan 3 Daerah, Tim Voli Putra Pidie Juara Grup dalam Popda Ke-16 di Meulaboh

Pertandingan yang berlangsung 2x40 menit berlangsung sangat seru sejak babak pertama dimulai.

Paruh babak pertama gawang Tim Pase yang dikawal Acin Kuba berhasil dibobol tim Aceh Timur'> Aceh Timur.  

Kecolongan itu makin memantik semangat Rahmat Hidayat, Rizki dan Darman untuk bangkit. 

Buktinya menit ke-25 Darman langsung berhasil menyamakan kedudukan.

Kemudian Aceh Timur'> Aceh Timur kembali membangun serangan ke pertahanan Aceh Utara'> Aceh Utara dan menit ke-37 berhasil menambah gol menjadi 2-1.

Lag-lagi tim besutan Anjuran langsung melakukan gol balasan melalui Jordan tiga menit kemudian atau sebelum babak pertama jeda.  

Baca juga: Tim Beregu Tenis Meja Aceh Singkil Raih Emas dalam Popda di Aceh Barat, Setelah Kalahkan Lhokseumawe

Pertandingan babak kedua masih berlangsung seru. Kedua tim mencoba memperkuat benteng pertahanan untuk mengantisipasi kebobolan. 

Aceh Timur'> Aceh Timur sempat melepaskan tembakan gol, tapi berhasil diselamatkan penjaga gawang Aceh Utara'> Aceh Utara Muyasir. 

Jelang pertandingan bubar, Tim Pase mencoba mengintensifkan serangan ke kubu lawan.

Hasilnya Jordan kembali berhasil merobek gawang Aceh Timur'> Aceh Timur untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2. 

Gol tersebut menjadi penentu bagi Aceh Utara'> Aceh Utara untuk menyegel tiket ke semifinal. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved