Breaking News:

Berita Aceh Utara

Tim Sepakbola Aceh Utara Jungkalkan Langsa, Lolos ke Final Popda ke-16 Aceh di Meulaboh

Kesebelasan Aceh Utara akhirnya berhasil lolos ke final Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke-16 Aceh usai mengalahkan tim Langsa.

Penulis: Jafaruddin | Editor: M Nur Pakar
Dok: Panitia
Tim Sepakbola Aceh Utara berhasil lolos ke final Popda Aceh XVI setelah mengalahkan Langsa lewat adu penalti dengan skor 7-6. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON - Kesebelasan Aceh Utara akhirnya berhasil lolos ke final Pekan Olahraga Daerah ( Popda) ke-16 Aceh usai mengalahkan tim Langsa.

Dalam pertandingan di Stadion mini Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat pada Jumat (24/6/202) petang, Aceh Utara berhasil mengalahkan Langsa lewat drama adu penalti dengan skor 7-6.

Pasalnya, setelah bermain di waktu normal 80 menit, dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x10 menit, tim besutan Ajuran masih bermain imbang 0-0.

Memang dari awal babak pertama pola permainan tim Pase lebih banyak bertahan untuk mengantisipasi kebobolan dibandingkan menyerang.

Hal ini bukan tanpa alasan.

Baca juga: Mawardi Ali Yakin, Aceh Besar Bakal Menjuarai Popda ke-16 di Meulaboh dan MTQ ke-35 di Bener Meriah

Ajuran mengintruksikan agar timnya untuk memperkuat benteng pertahanan, dibandingkan menyerang karena absennya tiga pemain penyerang.

Ketiganya, Yayan sedang mengalami cedera, dan dua pemain lain, Burhanis Sultan dan Ade Mustakim, tidak bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut, karena akumulasi kartu.

Sehingga Riski Amanda, Rahmat Hidayat dan Feriduansyah dan pemain lainnya harus berjuang keras membendung serangan lawan.

Beberapa kali serangan tim Langsa sempat mengancam gawang Aceh Utara yang dikawal Muyassir alias Acin Kuba. Namun, sampai babak pertama jeda, kedudukan masih 0-0.

pada babak kedua, tim Aceh Utara masih mencoba memperkuat lini bawah untuk mengantisipasi derasnya serangan Langsa, dan sesekali menyerang balik.

Namun, sayangnya, buruknya penyelesaian akhir, sehingga menyebabkan beberapa kali peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang lawan, gagal.

Baca juga: Kontingen Aceh Utara Boyong 18 Atlet Sepakbola ke Popda di Meulaboh 

Sampai pertandingan waktu normal bubar, kedudukan masih bertahan 0-0. Lalu

Panitia menambah waktu 2x10 menit untuk menentukan pemenang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved