Breaking News:

Berita Banda Aceh

Generasi Millenial, BTN Tawarkan Pembiayaan Perumahan Subsidi dan Komersil di Aceh

Dalam pemenuhan rumah bagi millenial tersebut, tambah Haru, BTN mengajak pengembang untuk membangun rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
(dari kiri) Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, Deputi Kepala Bank Indonesia Aceh, T Amir Hamzah, Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Dr H Iskandar AP, Ketua Dekranasda Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT Dirut Bank BTN, Haru Koesmahargyo, Kepala OJK Aceh, Yusri, dan Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar, berfoto bersama usai peresmian Gedung Bank BTN Kantor Cabang Syariah (KCS), di Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (29/6/2022). 

Dalam pemenuhan rumah bagi millenial tersebut, tambah Haru, BTN mengajak pengembang untuk membangun rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda tersebut.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap mendukung generasi milenial di berbagai daerah untuk memiliki hunian yang layak, salah satunya di Provinsi Aceh.

Dalam rangka mendukung hal tersebut, BTN melakukan relokasi Kantor Cabang Syariah (KCS) Banda Aceh dari sebelumnya berada di Jalan Teuku Umar, kini berada di Jalan Tgk HM Daud Beureueh.

Direktur Utama BTN, Haru Koesmahargyo, mengatakan, masih banyaknya generasi millenial yang belum memiliki hunian yang layak merupakan potensi yang sangat besar untuk mendapatkan pembiayaan perumahan.

Untuk itu, BTN sangat peduli agar generasi millenial yang ada di berbagai daerah makin mudah memiliki rumah, tidak terkecuali di Aceh.

“KCS Banda Aceh kami relokasi ke tempat strategis dengan bangunan yang indah agar lebih menarik masyarakat, khususnya generasi millenial di Aceh mau bertransaksi dan menggunakan layanan BTN,” kata Haru saat meresmikan gedung baru BTN KCS Banda Aceh, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, kebutuhan rumah bagi generasi millenial sangat tinggi, baik dalam bentuk rumah subsidi maupun komersial.

Dalam pemenuhan rumah bagi millenial tersebut, tambah Haru, BTN mengajak pengembang untuk membangun rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan anak muda tersebut.

Kepala KCS BTN Banda Aceh, Munawar Solihin, mengatakan, untuk memenuhi target hunian millenial tersebut, BTN bekerja sama dengan 160 pengembang untuk bisa merealisasikan target pembiayaan rumah subsidi yang dipatok sebanyak 1.000 unit pada tahun ini.

Adapun mayoritas generasi milenial yang menjadi bidikan BTN Syariah di Aceh yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Mayoritas memang generasi millenial yang menjadi debitur pembiayaan rumah di BTN Syariah Aceh. Untuk tahun ini lebih banyak PNS yang menjadi debitur, sedangkan tahun lalu wirausaha,” katanya.

Baca juga: Kyriad Muraya Kuasai Tingkat Hunian Kamar di Aceh

Pemerintah naikkan kuota KPR subsidi

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo, juga menjelaskan, tahun ini pemerintah sudah menaikkan kuota KPR Subsidi menjadi 200.000 unit dari 157.000 unit tahun lalu.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved