Breaking News:

Berita Olahraga

Kontingen Aceh Berlaga di Fornas VI Palembang, Diwakili Marching Band Gita Handayani

Fornas Ke VI tahun 2022 akan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai 1 Juli hingga 7 Juli 2022, di Palembang.

Penulis: Hendri Abik | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Ketua Indonesia Drum Corp Assosiation (IDCA) Aceh, Yunita Arafah menyalami atlet marching band Aceh yang akan berlaga di Fornas VI di Palembang saat pelepasan, Rabu (29/6/2022). 

Laporan Hendri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Iskandar AP melepas Kontingen Aceh untuk mengikuti Kejuaran Nasional Marching Band dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Ke VI tahun 2022, yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (29/6/2022).

Aceh yang untuk pertama kalinya mengikuti Kejurnas Marching Band mengirimkan 150 atlet yang sudah terlatih di bawah naungan Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh. 

Fornas Ke VI tahun 2022 akan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai 1 Juli hingga 7 Juli 2022, di Palembang.

"Atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami para atlet yang sudah terpilih untuk mengikuti Fornas VI 2022 di Palembang,” ucap Iskandar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ofisial dan pelatih atas segala dedikasi dan kerja keras yang ditunjukkan dalam membina atlet-atlet Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh ini," lanjut Iskandar pada acara pelepasan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Sebagaimana diketahui, Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh sudah terbentuk cukup lama.

Baca juga: Disdik Aceh Gelar Lomba Aceh Marching Band Championship-VI

Di bawah naungan Dinas Pendidikan Aceh, MBGH terus berkembang dan selalu menampilkan yang terbaik pada keikutsertaannya di berbagai kegiatan atau kejuaraan bergengsi. 

Sebab itu, Iskandar mengaku optimis, Marching Band Gita Handayani akan membawa harum nama Aceh dengan meraih prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

"Harapan saya, mudah-mudahan segala capaian yang telah berhasil ditorehkan selama ini, dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi di masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Indonesia Drum Corp Assosiation (IDCA) Aceh, Yunita Arafah mengaku, dalam Kejurnas ini Aceh melalui MBGH menargetkan 20 medali emas untuk 4 cabang olahraga.

Ia berharap dan yakin Aceh akan mampu menjadi juara umum pada perhelatan Fornas Ke VI tahun 2022.

"Malam ini, mereka akan berangkat, persiapan juga sudah matang, mereka sudah menjalani latihan setiap hari," pungkasnya.

Baca juga: Aceh Marching Band Championship Ditutup Kadisdik Aceh, Provinsi Ini Mendominasi Juara

Untuk diketahui, Indonesia Drum Corp Association (IDCA) Aceh adalah sebuah organisasi drum corp di Indonesia yang baru saja bergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Meskipuan yang baru lahir di tahun 2022, IDCA Aceh mendapatkan kesempatan untuk ikut berlaga di kancah nasional.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved