Breaking News:

Berita Banda Aceh

BBPOM Aceh Gelar Pemilihan Duta Kosmetika Aman 2022

BBPOM Aceh menggelar pemilihan duta kosmetik aman tahun 2022 di Hotel Permata Hati, Meunasah Manyang Aceh Besar

Editor: Syamsul Azman
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Kepala BPPOM Yudi Noviandi foto bersama setelah pembukaan acara Pemilihan Duta Kosmetika Aman 2022 di Hotel Permata Hati, Meunasah Manyang Aceh Besar, Kamis (30/6/2022) 

SERAMBINEWS.COM - Badan Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh menggelar pemilihan duta kosmetik aman tahun 2022 di Hotel Permata Hati, Meunasah Manyang Aceh Besar, Kamis (30/6/2022).

Acara dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, diikuti oleh siswa/i SMA/ SMK sederajat dan mahasiswa/i dari beberapa kampus.

Dalam acara pemilihan ini, ada beberapa topik yang diperlombakan, yakni public speaking, speech contest, membuat video edukasi dengan durasi 1-2 menit dan acara puncak yakni Talkshow "Cerdas Memilih Kosmetika yang Aman."

Talkshow diisi oleh Kepala Badan BPOM Aceh Yudi Noviandi M.Sc. Tech. Apt, Duta Wisata Indonesia 2021 Salwa Nisrina Authar ND dan dr. Fitria Salim, M.Sc., SpKK,FINSDV yakni KSM Bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin FK USK/ RSUDZA.

Kepala BBPOM Aceh Yudi Noviandi dalam sambutannya menyebut acara yang dilaksanakan diharapkan bisa memunculkan generasi muda yang bisa menjadi duta kosmetika Aceh yang baru.

"Diharapkan setelah acara ini dilaksanakan, akan memunculkan generasi muda Aceh yang menjadi duta kosmetika yang bisa menyampaikan informasi secara luas kepada masyarakat," ucapnya dalam sambutan.

Untuk diketahui, Badan POM menyelenggarakan program “Badan POM Goes to School + Campus” melalui pembentukan Duta Kosmetik Aman yang ditujukan untuk generasi muda (pelajar menengah dan mahasiswa) yang nantinya akan menjadi influencer Badan POM demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih kosmetik yang aman.

BPOM juga memiliki tagline yaitu cek KLIK, cek Kemasan, cek Label, cek Izin Edar dan cek Kedaluarsa. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved