Breaking News:

Konflik Rusia vs Ukraina

Serangan Rudal Rusia Hancurkan Apartemen di Odesa Ukraina Tewaskan 17 Orang, Termasuk Anak-anak

Serangan rudal-rudal Rusia tidak hanya menghantam sebuah gedung apartemen, tapi juga mengenai sebuah resort di dekat kota pelabuhan Odesa, Ukraina.

Editor: Faisal Zamzami
AFP/Oleksandr GIMANOV
Seorang pria berjalan melewati pecahan rudal di depan pusat perbelanjaan kota Laut Hitam Ukraina, Odesa, Selasa (10/5/2022) 

SERAMBINEWS.COM - Serangan pasukan Rusia di Ukraina masih terus berlanjut.

Serangan rudal- rudal  Rusia tidak hanya menghantam sebuah gedung apartemen, tapi juga mengenai sebuah resort di dekat kota pelabuhan  OdesaUkraina.

Korban tewas akibat  serangan rudal Rusia pada Jumat (1/7) waktu setempat itu dilaporkan bertambah menjadi sedikitnya 17 orang, termasuk anak-anak.

Setidaknya 17 orang tewas karena serangan rudal Rusia yang menghancurkan apartemen dan pusat olahraga di Odesa, Ukraina, Jumat (1/7/2022).

Jumlah itu bertambah dari laporan sebelumnya yang menyebut korban tewas mencapai 10 orang.

Dari gambar lokasi kejadian, layanan darurat mencari korban selamat di desa Belgorod Dniester setelah rudal ditembakkan oleh pesawat Rusia dari arah Laut Hitam.

Anggota pemadam kebakaran bergegas menuju blok apartemen yang memiliki 9 lantai.

Usaha pun dilakukan untuk menyelamatkan orang-orang dari kebakaran.

Baca juga: Rusia Tingkatkan Serangan Setelah Jokowi Kunjungi Ukraina

Kementerian Luar Negeri Ukraina mengungkapkan, angka kematian atas serangan itu bertambah menjadi 17 orang.

“Pada 1 Juli sekitar pukul 1 pagi di Desa Belgorod-Dniester, ada kerusakan parsial dari gedung berpenghuni karena serangan rudal Rusia,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Ukraina dilansir dari Mirror.

Sedangkan pada pukul 6 pagi, 14 orang terbunuh dan 30 lainnya, termasuk tiga anak, terluka.

Jumlah korban tewas tersebut bertambah setelah sebelumnya juru bicara Pemerintahan Odesa, Serhiy Bratchuk menegaskan ada 10 orang yang tewas.

Kementerian Urusan Darurat Ukraina dalam menyebut salah satu rudal Rusia menghantam sebuah gedung apartemen sembilan lantai yang ada di kota Bilhorod-Dnistrovskyi pada Jumat (1/7) dini hari sekitar pukul 01.00 waktu setempat. Serangan itu dilaporkan juga memicu kebakaran di gedung pertokoan di dekatnya.

Laporan Kementerian Urusan Darurat Ukraina menyebut korban tewas akibat serangan rudal di gedung apartemen itu bertambah menjadi 14 orang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved