Breaking News:

Berita Bireuen

PPNI Bireuen Gelar Musda Pilih Pengurus Baru

Peran tenaga kesehatan khususnya tenaga keperawatan sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
PPNI Bireuen, Sabtu (01/07/022) menggelar Musda memilih pengurus baru dan menyusun program kerja, pembukaan berlangsung di aula Hotel Fajar Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Bireuen, gelar Musyawarah Daerah (Musda) III berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (01-02/07/2022.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi, diwakili Staf Ahli Bupati, dr Mukhtar MARS berlangsung di aula Hotel Fajar, Bireuen.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns Kafrawi, SKep MKes mengatakan, di Bireuen memiliki 27 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang berada di 20 puskesmas, 1 rumah sakit pemerintah yaitu RSUD dr Fauziah, lima rumah sakit swasta, satu  di Dinas Kesehatan, jumlah anggota seluruhnya mencapai 2.067 orang.

Musda dilaksanakan  setiap lima  tahun sekali, bagian dari program kerja dan kaderisasi anggota PPNI serta amanat AD/ART PPNI Bireuen.

Ketua DPW PPNI Aceh, Dr Abdurrahman, SKP MPd menyambut baik dan memberi apresiasi atas dilaksanakannya Musda III PPNI Bireuen dan ini baru pertama digelar dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

PPNI tambahnya, salah satu organisasi profesi jumlah anggotanya cukup besar dan juga memiliki struktur kepengurusan sangat lengkap, di Bireuen ada 27 DPK, anggota 2000 lebih dan ini jumlah yang sangat besar.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Bireuen antara lain mengatakan, suatu hal yang penting dalam hidup adalah kesehatan, tidak ada artinya hidup kalau  tidak sehat. Maka, peran tenaga kesehatan khususnya tenaga keperawatan sangat penting untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

Seperti diketahui, tenaga keperawatan di Indonesia menempati urutan teratas dari segi jumlah tenaga yang ada, dan memiliki peran penting dalam pelayanan kesehatan, mulai dari pelayanan tingkat pertama (Puskesmas) sampai lanjutan (Rumah Sakit).(*)

Baca juga: Pengurus DPW PPNI Aceh Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Umum

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved