Breaking News:

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Lebih Mungkin Gabung Sporting CP daripada Berseragam Chelsea atau Muenchen

Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Sporting CP terdengar seperti main-main, namun ini kemungkinan bisa saja terjadi di bursa musim panas 2022...

Editor: Eddy Fitriadi
TWITTER.COM/DAILYSTAR_SPORT
Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo Lebih Mungkin Gabung Sporting CP daripada Berseragam Chelsea atau Muenchen. 

SERAMBINEWS.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo dinilai lebih mungkin bergabung dengan tim masa kecilnya, Sporting CP, daripada berseragam Chelsea, Bayern Muenchen, atau PSG.

Isu kepindahan Cristiano Ronaldo ke Sporting CP terdengar seperti main-main, namun ini kemungkinan bisa saja terjadi di bursa musim panas 2022.

Klub Portugal itu memang kerdil di antara sejumlah elite yang dikaitkan dengan Ronaldo setelah kabar keinginannya pindah dari Manchester United menyeruak.

Tak kurang dari Chelsea,  Bayern Muenchen, AS Roma, Napoli, hingga PSG dan mantan klubnya, Real Madrid, meroket sebagai calon pelabuhan bagi superstar berusia 37 tahun jika jadi angkat kaki dari Old Trafford.

Akan tetapi, klub-klub top Eropa tersebut mempunyai "kelemahan" yang membuat transfer Ronaldo sulit terwujud.

Chelsea mencuat sebagai kandidat kuat setelah agen CR7, Jorge Mendes, diklaim melakukan pembicaraan dengan pemilik baru The Blues, Todd Boehly.

Hanya, menurut info Daily Mail yang dikutip BolaSport.com, Boehly tetap mendukung rencana pelatih Thomas Tuchel sepenuhnya dalam meracik tim.

Masalahnya, Tuchel membutuhkan seorang penyerang energik yang piawai melakukan pressing serta aktif naik-turun guna mendukung aplikasi strateginya.

Keinginannya kurang lebih sama dengan apa yang dibutuhkan Ralf Rangnick atau Erik ten Hag di  Manchester United.

Sementara itu, Ronaldo sudah 37 tahun dan, terlepas dari ketajamannya yang belum meluntur, sukar menuntut pemain seperti dia untuk aktif menekan lawan dan rutin membantu pertahanan.

Seperti halnya Chelsea,  Bayern Muenchen menawarkan kesempatan tampil di Liga Champions, sesuatu yang menjadi alasan penting kenapa Ronaldo ingin pindah dari Man United.

Apalagi, raksasa Bundesliga membutuhkan sosok bomber anyar andaikan Robert Lewandowski jadi cabut.

Akan tetapi, Bayern sudah mendatangkan Sadio Mane dan diyakini tak akan mengelola dua pemain bergaji mewah secara berbarengan.

Upah Ronaldo yang mencapai 500 ribu paun per pekan (Rp9 miliar) merupakan handicap lain bagi klub yang meminatinya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved