Breaking News:

Internasional

Arab Saudi Perkuat Sistem Haji Pintar, Didukung Teknologi Paling Canggih

Kerajaan Arab Saudi terus memperkuat sistem smart haji atau haji pintar seusai pertama kali diluncurkan pada 2019 atau sebelum pandemi Covid-19 meleda

Editor: M Nur Pakar
()
Panduan e-manual Ibadah Haji di Arab Saudi 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Kerajaan Arab Saudi terus memperkuat sistem Smart Haji atau Haji Pintar seusai pertama kali diluncurkan pada 2019 atau sebelum pandemi Covid-19 meledak.

Pada Musim Haji 2022 ini, Arab Saudi menyematkan teknologi paling canggih, sehingga jamaah haji nyaman melaksanakan ibadah haji.

Program itu yang telah diresmikan oleh Raja Salman pada 2019, masuk rencana reformasi utama Arab Saudi sebagai bagian dari Visi 2030.

Dilansir Arab News, Senin (4/7/2022), program ini untuk menampung sejumlah besar jamaah haji agar memiliki akses ke Dua Masjid Suci.

Kemudian, memastikan mereka memiliki akses ke layanan berkualitas tinggi melalui teknologi paling canggih, dan meningkatkan pengalaman budaya dan spiritual mereka.

Sistemini juga berusaha memastikan para jamaah haji dengan selamat kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan semua ibadah haji mereka.

Baca juga: Masjidil Haram Siapkan Gelang Pintar ke Anak, Jika Tersesat, Cepat Ditemukan

Kementerian Haji dan Umrah telah mengintegrasikan sistem cerdas untuk mempromosikan perjalanan yang aman bagi para jamaah selama mereka tinggal di kota-kota suci.

Fase pertama sistem pintar diluncurkan pada tahun 2019 untuk membantu para jamaah haji dalam pergerakan dan keamanan mereka.

Sejak itu, kementerian telah berkolaborasi dalam transformasi digital dengan perusahaan teknologi dan mitra strategis.

Sehingga, mampu menerapkan solusi cerdas dan memfasilitasi kelancaran implementasi semua layanan haji.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved