Breaking News:

Berita Banda Aceh

Besok Berakhir Jabatan, Hari Ini Nova Iriansyah Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Gubernur Aceh Ir H Nova Iriansyah MT, pada hari ini Senin (4/7/2022) di Pendopo Gubernur Aceh, melantik tiga orang pejabat eselon II

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Sekda, dr. Taqwallah.M.Kes melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Aceh di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (4/7/2022) 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 pada tanggal 5 Juli 2022 besok.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT, pada hari ini Senin (4/7/2022) di Pendopo Gubernur Aceh, melantik tiga orang pejabat eselon II.

Tiga pejabat yang dilantik itu adalah pertama Al Munizar Kamal SSTP, MSi, sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Al Munizar menggantikan Jalaluddin SE, AK, MSi yang sudah dimutasikan menjadi Kepala Inspekorat Aceh, menggantikan Ir Zulkifli MM.

Kedua, Zalsulfran ST, MSi, sebagai Kepala Dinas Peternakan Aceh, menggantikan drh Rahmandi MSi.

Ketiga Azhari S.Ag, MSi sebagai Kepala Koperasi dan UKM Aceh, menggantikan Ir Helvizar Ibrahim, yang telah memasuki masa pensiun.

Baca juga: Luncurkan Buku di Akhir Jabatan, Nova Iriansyah: Saya Sabar Tingkat Dewa

Untuk ketiga pejabat eselon II tersebut, kata Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT dalam pidato pelantikannya, merupakan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Aceh.

Ini sesuai rekomendasi Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2317/JP 00.00/06/2022 tanggal 28 Juni 2022.

Gubernur Nova Iriansyah berpesan, pertama kepada ketiga pejabat eselon II yang baru dilantik, dipahami kembali Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) sebagai landasan dalam merumuskan program kerja.

Hal tersebut penting, agar semua target dalam RPJMA dapat tercapaia semaksimal mungkin di tahun terakhirnya.

Kedua, lanjut Nova Iriansyah, baca kembali dan pahami pakta integritas yang telaha ditanda tangani.

Baca juga: Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah, Arafah Dalam Bahasa Arab dan Latin, Cek Juga Jadwal Puasanya

"Kita semua harus bergerak ke arah yang sama dan arah itu ada pada dokumen -dokumen yang sudah ditetapkan dalam ketentuan yang telah kita buat bersama," harapnya.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, juga meminta mereka yang dilantik sebagai Kepala SKPA, tak sekedar hanya menjadi pejabat, namun juga sebagai pemimpin yang memberi contoh teladan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved