Breaking News:

Usaha Daerah

Gubernur Aceh Lantik Ali Mulyagusdin dan Junaidi Sebagai Dirut PT Pema dan Kepala BPKS

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Nova juga mengangkat Mawardi sebagai Asisten II Setda Aceh menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Junaidi.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/MASRIZAL
Gubernur Aceh Nova Iriansyah melantik Ali Mulyagusdin sebagai Dirut PT Pembangunan Aceh (Pema) dan Junaidi sebagai Kepala BPKS yang baru di Restoran Pendopo Gubernur, Senin (4/7/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah di akhir masa jabatannya melantik Dirut PT Pembangunan Aceh (Pema) dan Kepala BPKS yang baru di Restoran Pendopo Gubernur, Senin (4/7/2022).

Mereka yang dilantik adalah Ali Mulyagusdin sebagai Dirut PT Pema periode 2022-2026 menggantikan Zubir Sahim yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan itu sejak Juni lalu.

Sedangkan Kepala BPKS yang baru yaitu Junaidi, mantan Asisten II Setda Aceh dan Kepala Perhubungan Aceh menggantikan T Zulkarnain yang juga mundur.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan," kata Gubernur Nova saat melantik keduanya.

PT PEMA Serahkan Dividen Rp 21,6 M kepada Pemerintah Aceh

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Nova juga mengangkat Mawardi sebagai Asisten II Setda Aceh menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Junaidi.

Gubernur Nova dalam sambutannya antara lain mengatakan sejak terbentuknya 3 tahun lalu, PT Pema sudah menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan.

"Saya berharap Dirut yang baru dilantik serta jajaran direksi dapat terus menjalankan kegiatan sesuai dengan bussinis plan yang sudah ditetapkan," katanya.

Kepada jajaran direksi, Nova juga meminta agar lebih bekerja keras dan profesional sehingga sumber daya alam Aceh dapat dimanfaatkan dengan sebesar-besarnya untuk peningkatan kemajuan daerah.

PT Pema Jual 6.000 Ton Sulfur ke Pekan Baru, Sukses Alih Kelola Sumur Migas Block B dari Pertamina

Selain itu, Gubernur Nova juga menyampaikan beberapa pesan untuk Kepala BPKS yang baru. Menurutnya, keberadaan BPKS sangat penting dalam mendukung pengelolaan Pulau Sabang dan Pulau Aceh sebagai wilayah kerjanya.

"Hal yang perlu dikembangkan oleh kepala BPKS adalah penggelolaan Pelabuhan Sabang yang lebih baik lagi dengan mengikuti tren perkembangan zaman," pesannya.

Ia juga meminta jajaran BPKS untuk melakukan koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder, khususnya dengan anggota Dewan Kawasan Sabang yaitu Wali Kota Sabang dan Bupati Aceh Besar.

"Antara BPKS dengan Pema harus bersinergi secara mutualistik yang saling menguntungkan. Banyak historis dikedua institusi ini," demikian Nova Iriansyah.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved