Breaking News:

Nova Iriansyah Pamit

Nova Pamit, Pukul 00.00 WIB Malam Ini, Resmi Akhiri Tugas Sebagai Gubernur Aceh

Dalam kesempatan itu, Nova menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah mendukung Pemerintah Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Dicap Gubernur Terburuk Sepanjang Sejarah Aceh di Akhir Masa Jabatan, Ini Tanggapan Nova Iriansyah 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tepat pukul 00.00 WIB malam ini, Nova Iriansyah akan mengakhiri masa tugasnya sebagai gubernur Aceh.

Selanjutkan akan rakyat Aceh akan dipimpin oleh penjabat Gubernur Aceh yang rencana pelantikannya akan dilakukan Mendagri pada Selasa (5/7/2022) pukul 16.00 WIB.

"Hari ini adalah hari penting. Hari ini adalah hari terakhir tugas saya sebagai Gubernur Aceh, akan berakhir pukul 00.00," kata Gubernur Nova.

Pesan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Kepada Tiga Kepala Dinas yang Baru Dilantik

Hal itu disampaikan Nova pada acara pelantikan Dirut PT Pembangunan Aceh (Pema) dan Kepala BPKS yang baru di Restoran Pendopo Gubernur, Senin (4/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Nova menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah mendukung Pemerintah Aceh.

Testimoni Penulis Buku Nova Iriansyah: Beliau Kerap Melawan Kritik dengan Diam

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu bapak semua yang sudah mendukung Pemerintah Aceh," ujarnya.

"Mari kita lanjutkan pembangunan dan manfaatkan semua potensi yang ada disemua lini. Tujuannya agar Aceh semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang," tutupnya.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan melantik penjabat (Pj) Gubernur Aceh menggantikan Gubernur Nova Iriansyah yang berakhir pada Selasa, 5 Juli 2022 besok.

Pelantikan akan berlangsung pada Selasa (5/7/2022) pukul 16.00 WIB di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3, Kemendagri.

Informasi pelantikan tersebut diketahui Serambinews.com setelah beredarnya surat undangan Nomor 005/3787/SJ dari Kemendagri tertanggal 4 Juli 2022.

Surat yang ditandatangani oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro ditujukan kepada Gubernur Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Ketua DPRA, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Kajati Aceh dan Sekda Aceh.

Baca juga: Pesan Gubernur Aceh Nova Iriansyah Kepada Tiga Kepala Dinas yang Baru Dilantik

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh Muhammad MTA saat dihubungi membenarkan akan ada pelantikan Pj Gubernur Aceh di Kemendagri pada Selesa besok.

"Iya benar, sesuai undangan dari Mendagri yang diterima oleh Gubernur Nova Iriansyah yang akan purna tugas, besok akan dilantik PJ Gubernur Aceh," katanya.

Terkait nama Pj Gubernur Aceh, ungkap MTA, akan disampaikan langsung oleh pihak Kemendagri.

Namun dari informasi yang beredar, Pj Gubernur Aceh yang akan dilantik adalah Mayjen TNI Achmad Marzuki, mantan Pangdam Iskandar Muda (IM).

"Berbagai persiapan paska pelantikan seperti agenda penyambutan dan agenda-agenda lanjutan Pj Gubernur sudah disiapkan oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta bersama protokoler Pemerintah Aceh," tutupnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved