Breaking News:

Berita Langsa

Pemko Langsa Terima Aset Tanah dan Eks Kantor dari Pemkab Aceh Timur, Disaksikan Gubernur Aceh

Serah terima aset yang disaksikan langsung Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, ini berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022)

Penulis: Zubir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com      
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah, Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib, dan Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri,  Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE, dan Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, SSos, saat serah terima aset dari Pemkab Aceh Timur kepada Pemko Langsa. Serah terima ini berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022) 

Serah terima aset yang disaksikan langsung Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, ini berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022). 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemko Langsa menerima aset tanah dan bangunan eks perkantoran Kabupaten Induk Aceh Timur yang ada di Kota Langsa dari Pemkab Aceh Timur.

Serah terima aset yang disaksikan langsung Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, ini berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (4/7/2022). 

Penandatangan Berita Acara Serah Terima Barang/Jasa (BBAST) ini oleh Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib dan Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri. 

Kemudian Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE dan Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, SSos. 

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam kesempatan itu menyampaikan penyerahan aset ini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Langsa.

Baca juga: Pemko Langsa Minta Pedagang Ikan Tempati Lapak Baru, Atau Satpol PP Akan Tindak Tegas

Dalam Pasal 14 disebutkan untuk kelancaran penyelenggaraan Pemerintahan Kota Langsa, Menteri/Kepala Pemerintah Non-Departemen yang terkait, Gubernur Daerah Istimewa Aceh.

Dan Bupati Aceh Timur sesuai kewenangannya menginvetarisasi dan menyerahkan kepada Pemerintah Kota Langsa. 

Hal-hal yang meliputi antara lain barang milik/kekayaan negara/daerah yang berupa tanah, bangunan, barang bergerak, dan barang tidak bergerak lainnya yang dimiliki dikuasai.

Dan/atau dimanfaatkan oleh Pemerintah, Propinsi Daerah Istimewa Aceh dan Kabupaten Aceh Timur yang berada di Kota Langsa sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Gubernur juga maklumkan bahwa proses pembahasan penyelesaian aset pemekaran dari Pemkab Aceh Timur kepada Pemko Langsa berjalan sangat dinamis. 

Kemudian membutuhkan waktu sangat lama, tepatnya sejak tahun 2001. 

Baca juga: Pemko Langsa Siap Fasilitasi Lahan Pembangunan Pos TNI-AL

Oleh karena itu, pencapaian bersama Pemerintah Aceh, Pemkab Aceh Timur, dan Pemko Langsa dalam menuntaskan persoalan ini patut diapresiasi bersama.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved