Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sekwan: Mendagri dan Pj Gubernur Sudah Tiba di Aceh

Saat ini keduanya berada di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, dan Rabu besok Mendagri akan melantik Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi SH MH 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sudah tiba di Aceh pada Selasa sore (5/7/2022) tadi.

Saat ini keduanya berada di Hotel Hermes Palace Banda Aceh. Esoknya, Rabu (6/7/2022), Mendagri akan melantik Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh.

Prosesi pelantikan sendiri berlangsung dalam rapat paripurna di Gedung Utama DPRA. Seluruh undangan pelantikan sudah disebar oleh staf Sekretariat DPRA sejak pukul 14.00 WIB tadi.

"Undangan sudah diedarkan semua," kata Sekwan, Suhaimi SH kepada Serambinews.com di ruang kerjanya disela-sela persiapan pelantikan.

Ia menyebutkan, tamu undangan yang diundang yaitu bupati/wali kota se Aceh, ketua DPRK se Aceh, para ketua partai politik, rektor, ketua ormas, OKP, dan lainnya.

Pelantikan ini didasari surat Mendagri Nomor 121/3808/SJ tanggal 4 Juli 2022 yang menyampaikan bahwa Mendagri berkenan melantik Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam rapat paripurna DPRA.

"Hal tersebut menjadi dasar bagi DPR Aceh untuk memfasilitasi pelaksanaan pelantikan Pj Gubernur Aceh di hadapan Ketua Mahkamah Syar'iyah Aceh," ujar Sekwan.(*)

Baca juga: Keamanan Gedung DPRA Diperketat Jelang Pelantikan Pj Gubernur, Polda Kerahkan 500 Polisi

Baca juga: VIDEO Gubernur Aceh Lantik Ali Mulyagusdin dan Junaidi Sebagai Dirut PT Pema dan Kepala BPKS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved