Breaking News:

Berita Selebritis

Wow! Raffi Ahmad Posting Video Ucapan Selamat atas Pelantikan Dandim Aceh Utara 

“Selamat kepada Letkol Inf  Hendrasari Nurhono sebagai Dandim 0103/Aceh Utara, semoga amanah dan senantiasa diridhoi oleh Allah SWT,” ucap Raffi Ahmad

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
screenshot Youtube
Artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad mengucap selamat atas pelantikan Dandim Aceh Utara. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Letkol Inf Hendrasari Nurhono telah resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara setalah menjalani serah terima jabatan ( sertijab) pada Senin (4/7/2022), yang dipimpin oleh Danrem 011/LW, Kolonel Inf Bayu Permana di Gedung KNPI Aceh Utara.

Tak lama usai sertijab, muncul video artis papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad yang diunggah dalam Youtube MBC MEDIA MILITER.

Video tersebut diberi judul Raffy Ahmad Support dan Doa untuk Dandim 0103 Aceh Utara.

Dalam video itu, Raffi Ahmad yang dijuluki sebagai Sultan Andara tampak mengenakan kaos hitam dan berada dalam mobil.

“Selamat kepada Letkol Inf  Hendrasari Nurhono sebagai Dandim 0103/Aceh Utara, semoga amanah dan senantiasa diridhoi oleh Allah SWT,” ucap Raffi Ahmad dalam video tersebut seperti dikutip Serambinews.com, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Sulit Berbagi Waktu ke Anaknya karena Sibuk Kerja, Raffi Ahmad Akui Sedih, Ini Ceritanya

Sertijab Dandim 

Seperti diberitakn sebelumnya, serah terima jabatan ( sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara di Gedung KNPI Aceh Utara telah dilaksanakan pada Senin (4/7/2022) pagi.

Sertijab orang nomor satu di Makodim Aceh Utara itu langsung dipimpin oleh Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana.

Sertijab 2 pejabat Dandim jajaran Korem 011/LW diawali dengan upacara serta tradisi satuan pelepasan dan penerimaan pejabat baru.

Adapun dua pejabat yang diserahterimakan, yakni Dandim 0103/Aceh Utara dari pejabat lama, Letkol Arm Oke Kistiyanto kepada Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Selanjutnya, Dandim 0113/Gayo Lues dari pejabat lama Letkol Inf Yudhi Hendro Prasetyo kepada Letkol Inf Krismanto.

Baca juga: Danrem Sertijab Dandim Aceh Utara dan Gayo Lues di Gedung KNPI Lhokseumawe, Ini Nama 2 Pejabat Baru

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, pergantian pimpinan atau alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk di Korem 01/LW bertujuan untuk mengembangkan profesional keprajuritan para perwira, serta mampu memberikan karya terbaik seorang pemimpin dalam menjalankan amanah yang diterima.

Selain itu, Danrem yang merupakan alumni Akmil 1994 itu menekankan kepada pejabat yang baru agar mampu meneruskan tugas yang ada di wilayah tanggung jawabnya masing-masing.

Sebagai aparat teritorial, Dandim bersama prajuritnya bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga mampu membawa perubahan dan memberikan kenyamanan serta membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Ini merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI AD, di mana tradisi pindah tugas merupakan untuk mengembangkan jabatan dan kemampuan bagi para perwira,” terang Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana kepada Serambinews.com, Senin (4/7/2022).

Kemudian, pesan Danrem kepada Dandim yang baru untuk terus melanjutkan tugas mulia seperti membantu masyarakat dalam kesusahan, serta membantu pemerintah daerah.

Baca juga: Kapolres Aceh Utara Pimpin Sertijab Lima Kapolsek dan Kasat Tahti serta Kasi Hukum

“Ini menjadi catatan bagi Dandim baru agar baik-baik dengan masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan pemda setempat agar terjalin hubungna baik,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved