Breaking News:

Berita Banda Aceh

Relawan Tolak Pembekuan Pengurus PMI

Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melalukan aksi penolakan terhadap pembekuan pengurus dan dewan kehormatan di halaman PMI

Editor: bakri

BANDA ACEH - Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Banda Aceh melalukan aksi penolakan terhadap pembekuan pengurus dan dewan kehormatan di halaman PMI Kota Banda Aceh, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (6/7/2022).

Koordinator Tenaga Suka Rela (TSR) PMI Kota Banda Aceh, Ibnu Mundzir mengatakan, aksi itu dilakukan guna meminta pengurus PMI Provinsi Aceh agar mencabut surat pembekuan nomor 026/Kep/ PMI/VI/2022.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar pengurus PMI pusat meninjau kembali persetujuan dan melakukan evaluasi terhadap tindakan yang dilakukan oleh PMI Provinsi Aceh.

"Relawan PMI Kota Banda Aceh juga harus dilibatkan dalam pengambilan keputusan penting," kata Ibnu.

Menurutnya, selain tidak layak secara subtansi dikarenakan tidak ada bukti kuat pelanggaran AD/ART PMI, proses pembekuan itu juga tidak melalui tahap pemberian peringatan secara tertulis.

"Saat ini, pasca-pembekuan itu, Plt Ketua PMI Kota Banda Aceh yang ditunjuk oleh PMI Aceh'> PMI Aceh telah memberhentikan kepala markas PMI Kota Banda Aceh," ungkapnya.

Karena hal tersebut juga, selain menuntut agar PMI Aceh'> PMI Aceh mencabut surat pembekuan tersebut, pihaknya juga sebagai wadah sukarelawan tidak mengakui Plt Ketua PMI Kota Banda Aceh.

"Sukarelawan adalah tulang punggung PMI.

Makanya kita berharap agar keputusan penting mengenai PMI Kota Banda Aceh dapat dimusyawarahkan," pungkasnya.(i)

Baca juga: PMI Aceh Selatan Gelar Muskab 5 Juli 2022, Ini Syarat Jadi Calon Ketua

Baca juga: Tolak Pembekuan Pengurus, Relawan Gelar Aksi di Kantor PMI Banda Aceh, Ini Tuntutannya

Baca juga: Merunut Ihwal Dugaan Jual Beli Darah, Berujung Pembekuan PMI Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved