Breaking News:

Libur Lebaran

Pelabuhan Ulee Lheue Mulai Dipenuhi Wisatawan yang Ingin ke Sabang

Sejak pukul 10:00 WIB, puluhan mobil pribadi dan sepeda motor sudah mengantre di jalur masuk ke dalam kapal yang hendak berlayar ke Sabang.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Masyarakat dan wisatawan lokal maupun luar Aceh, yang ingin berlibur lebaran ke Sabang, di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh. 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Libur hari raya Idul Adha sudah lazimnya dimanfaatkan oleh warga untuk berlibur ke Sabang.

Seperti yang terlihat, Minggu (10/7/2022) di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, sejumlah wisatawan sudah mengantre di dermaga sejak pagi.

Pantauan Serambinews.com, sejak pukul 10:00 WIB, puluhan mobil pribadi dan sepeda motor sudah mengantre di jalur masuk ke dalam kapal. Sebagian dari mobil-mobil itu bernomor polisi Sumatera Utara. 

Sedangkan untuk kemarin, kapal feri baru berangkat pertama pada pukul 13:00 WIB menuju Pelabuhan Balohan Sabang.  Selain itu, di area parkir Pelabuhan juga banyak terlihat banyak mobil yang dititipkan oleh wisatawan. 

Seorang penumpang, Amri mengaku menyeberang ke Sabang untuk berwisata bersama teman-temannya. Hal itu karena, ia yang sedang kuliah di Banda Aceh , memilih tidak pulang kampung karena libur yang singkat. Sehingga libur dua hari dimanfaatkan untuk mengunjungi Sabang.

Untuk Minggu (10/7/2022), hanya ada dua trip kapal yang ke Sabang  yaitu KMP Aceh Hebat yang berlayar dari Banda Aceh pukul 13.30 WIB. Serta Kapal Cepat Express Bahari yang berlayar pukul 16:00 WIB.(*)

Baca juga: Kunjungan Wisatawan ke Sabang Masih Tinggi, Sehari Capai 2.000 Orang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved