Breaking News:

Berita Pidie

Jelang Akhir Jabatannya, Abusyik Pimpin Apel Terakhir di Kantor Bupati Pidie, Ini Harapannya 

Apel yang berlangsung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Abusyik menyampaikan pidatonya di hadapan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik saat menjadi inspektur upacara terakhir di halaman Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022). Abusyik akan habis masa jabatan sebagai Bupati Pidie pada 17 Juli 2022. 

Apel yang berlangsung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Abusyik menyampaikan pidatonya di hadapan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik memimpin apel terakhir di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022).

Apel mingguan pasca libur Hari Raya Idul Adha 1443 H ini merupakan yang terakhir, karena Abusyik dan Wakilnya Fadhlullah TM Daud akan habis masa jabatan pada 17 Juli 2022.

Diketahui, Abusyik dan Fadhlullah lima tahun lalu maju sebagai pemimpin di Kabupaten Pidie diusung secara independen.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Aceh kala itu, drh Irwandi Yusuf dalam Sidang Paripurna di DPRK Pidie, 17 Juli 2017.

Apel yang berlangsung di halaman tengah Kantor Bupati Pidie, Abusyik menyampaikan pidatonya di hadapan Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik menyampaikan pidato pada apel terakhir jelang akhir masa jabatannya di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022)
Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik menyampaikan pidato pada apel terakhir jelang akhir masa jabatannya di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022) (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)
Para Kepala Dinas saat mengikuti apel di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022).
Para Kepala Dinas saat mengikuti apel di Kantor Bupati Pidie, Rabu (13/7/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

Pidato yang dibacakan tanpa teks itu sesekali diwarnai guyonan.

Abusyik mengatakan, sudah tiba saatnya ia pamit karena akan habis masa jabatan yang tinggal menghitung hari (17 Juli 2022, red).

Selama dirinya memimpin Kabupaten Pidie, Abusyik berharap pada kesempatan itu untuk meminta maaf karena tidak luput dari kesalahan.

"Dalam kesempatan ini, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati sudah tentu ada kesalahan-kesalahan, saya memohon permintaan maaf," kata dia.

Di samping itu, Abusyik berpesan siapapun sebagai Pejabat Bupati Pidie nantinya supaya dapat diterima dengan baik.

"Semua cakupan yang belum maksimal agar ditingkatkan, sehingga pembangunan dan kesejahateraan masyarakat Pidie terus dijaga.

Apel terakhir di akhir masa jabatan Abusyik ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Pidie H Idhami MSi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian dan Satuan Unit Kerja se-Kabupaten Pidie.

Setelah apel dilakukan halal bi halal sarapan bersama seluruh peserta apel.(*)

Baca juga: 15 Juli 2022 Matahari Tepat di Atas Kabah, Manfaatkan untuk Luruskan Arah Kiblat, Begini Caranya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved