Breaking News:

Sembako

Kajari Bireuen Kunjungi YPI Babul Falah Simpang Mamplam Serahkan Sembako

Bantuan diserahkan Kejari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH MH dan Ketua IAD Daerah Bireuen, Ny Sri Sulastri Farid, disertai pegawai, kepada pimpinan

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Kajari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH MH bersama pengurus IAD dan pegawai, Kamis (14/07/2022) menyerahkan bantuan sembako untuk YPI Darul Falah, Simpang Mamplam dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun ini. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen bersama para pegawai dan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Bireuen serta didampingi Camat Simpang Mamplam, Hendri Maulana SIP
MSM, Kamis (14/07/2022) mengunjungi dan melakukan silaturahmi dengan pimpinan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darul Falah di Gampong Curfee Baroh, Simpang Mamplam Bireuen.

Kajari dan rombongan diterima pimpinan dayah, para guru dan juga seratusan santri ikut dalam pertemuan silaturahmi. Usai pertemuan dalam salah satu ruangan belajar, Kajari Bireuen menyerahkan bantuan sembako sejumlah zak beras, minyak goreng, telur dan juga mie instan.

Bantuan diserahkan Kejari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana SH MH dan Ketua IAD Daerah Bireuen, Ny Sri Sulastri Farid, disertai pegawai, kepada pimpinan YPI Babul Falah, Tgk Muhammad Luthan.

Kejari Sabang Bagikan Sembako Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa

Kajari Bireuen, Mohamad Farid Rumdana usai menyerahkan bantuan kepada Serambinews.com mengatakan, kunjungan ke Darul Falah bagian dari menjalin silaturahmi, bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian bagi
dayah dan santri dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun ini.

"Kunjungan ke YPI Babul Falah ini adalah kepedulian kami Kejaksaan Negeri Bireuen, disini juga ada dunia pendidikan, kami sangat apresiasi karena dunia pendidikan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak-anak di bidang agama maupun pengetahuan umumnya," ujarnya.

Polsek Peureulak Barat Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran 

Dalam rangka memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-62 menyerahkan bantuan sembako. Kejari Bireuen tambahnya, akan terus mendukung kebutuhan melalui diskusi, komunikasi, maupun koordinasi dengan pimpinan YPA untuk dapat menyampaikan hal-hal dan pendapat terkait apa dilakukan ke depan, yang lebih baik untuk YPI Babul Falah.

Pimpinan YPI Babul Falah Tgk Muhammad Luthan, mengucapkan terimakasih kepada Kajari Bireuen, telah memberi bantuan sembako. YPI ini berdiri sejak tahun 2006 dan tahun 2019 memiliki SK Kemenkumham dan saat ini berakreditasi tipe-B.

Saat ini YPI Babul Falah memiliki 21 ustad dan ustazah, 13 orang guru SMP dan 8 guru SMA karena SMA baru ada 2 ruang belajar, meski dengan berbagai kekurangan aktivitas pendidikan tetap berjalan.

Di YPI ini terdapat anak yatim, anak yatim piatu dan juga ada anak yang terlantar, dengan jumlah santri 173 orang. Masyarakat dan nelayan Curee Baroh sangat peduli dan sering menyumbang kepada YPI Babul Falah, membantu memenuhi kebutuhan yayasan dan santri.

"Kami sangat bahagia atas kehadiran Kejari Bireuen, dan kami tidak melihat seberapa besar bantuan dibawa, tapi ketulusan bapak Kajari dan Ibu ketua IAD dan pegawai, kami banggakan, semoga Allah memberi keberkahan," ujar Tgk Muhammad Luthan dalam temu ramah.(*)

Dulu Kabag Humas, Kini Muhammad Iswanto Dilantik Jadi Pj Bupati Aceh Besar

AS Pertahankan Opsi Militer, Jika Menjadi Pilihan Terakhir Cegah Iran Memproduksi Senjata Nuklir

Ridha Hidayatullah dan Muslim Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved