Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Hamas Dukung Penuh Pengembangan Objek Wisata Baru di Aceh Selatan, Katalis Kebangkitan Ekonomi

"Baru-baru ini yang sempat ramai pengunjung di objek Wisata Ujung Gantiang, Gampong Pasie Merapat di Kecamatan Kluet Selatan," kata Sekjen Hamas.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Plt Kadis Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Muchsin ST bersama Camat Kluet Selatan, Muriadi S menjajal Spot Wisata Baru bersama Komunitas Wisata Tuantapa di Pulau Kandang, Sabtu (26/3/2022). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Banyaknya objek wisata di Aceh Selatan dinilai bisa menjadikan katalis kebangkitan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Hal itu terbukti seiring dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke tempat-tempat wisata dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Baru-baru ini yang sempat ramai pengunjung di objek Wisata Ujung Gantiang, Gampong Pasie Merapat di Kecamatan Kluet Selatan," kata Sekjend Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan ( Hamas), Gunadianda, Jumat (15/7/2022) malam.

"Karenanya, kami mengapresiasi konsep wisata baru yang ada di Ujung Gantiang," lanjut Gunadianda.

Konsep yang digagas oleh Camat Kluet Selatan, Muriadi S, beserta masyarakat Pasie Merapat itu, lanjut Gunadianda, cukup menarik.

Di mana mereka memanfaatkan potensi Air sungai yang ada di sekeliling Pulau Kandang.

Baca juga: Pantai Babang, Objek Wisata Simeulue yang Terlupakan

Gunadianda yakin dengan konsep yang begitu matang dan didorong oleh semangat masyarakat tempat, wisata itu akan berkembang bila konsep ini betul didukung oleh semua pihak.

"Harapan kita kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Parawisata Aceh Selatan betul-betul memantau dan mendukung perkembangan objek wisata-wisata yang ada di Aceh Selatan dalam membantu mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat," ujar Gunadianda.

Camat Kluet Selatan, Muriadi S kepada Sekjen Hamas mengaku, pihak Muspika dengan pemerintah desa beserta masyarakat Pasie Merapat sangat optimis dan terus mendorong perekonomian masyarakat, khususnya di lima desa kawasan Pulau Kandang.

"Insya Allah, ke depan bila ini berjalan dengan konsep yang sudah kita siapkan, kita akan sediakan sepeda dayung, bebek dayung, sky boat, rumah perahu, dan sebagai penarik wisatawan di luar daerah," kata Muriadi sebagaimana dikutip oleh Sekjen Hamas.

Tidak hanya itu, tambah Gunadianda, Camat Kluet Selatan juga menyampaikan bahwa dari segi makanan dan minuman khas daerah, juga sudah dikemas semenarik mungkin dengan brand kekinian.

Baca juga: Sebentar Lagi Libur Sekolah, Ini Objek Wisata Wajib Dikunjungi di Kepulauan Banyak

"Camat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta organisasi-organisasi lainnya yang berada di Kecamatan Kluet Selatan," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved